Terkuak sudah Permainan Buruk 45 Dewan, termasuk pimpinan DPRD Kampar Terkait Pokir, Ini Pengakuan Rekanan Kontraktor

Ahad, 23 April 2023 | 08:19:06 WIB
Terkuak sudah Permainan Buruk 45 Dewan, termasuk pimpinan DPRD Kampar Terkait Pokir, Ini Pengakuan Rekanan Kontraktori Foto:

Kampar ; Genta Online .com--- Sekian Triliyun di Anggarkan pengasahan dana APBD Murni Di pemerintahan Kabupaten Kampar pada sidang rapat paripurna bertempat di gedung dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kampar provinsi Riau.

 

Jumat 21/4/2023 Namun disisi lain sebagian dari rekanan kontraktor putra Daerah Kampar sangat miris melihat kondisi dunia rekanan pada sekarang ini terkait pokok pokok pikiran (Pokir) DPRD Kampar yang di titip ke setiap Dinas oleh 45 orang dewan.

 

Di sampaikan oleh sebagian kontraktor Kampar yang sedang berdialog bersama awak media, di salah satu kedai kopi Bangkinang kota,  ia mengungkapkan permainan licik Dewan 45 orang ini termasuk pimpinan berempat yaitu M.F dari partai Gerindra, RL dari partai Golkar , T.H dari partai Demokrat, F dari partai keadilan Sejahtera, dan seluruh anggota nya yang terdiri 41orang.

 

Mereka semua nya bermain dengan dana Pokir, tidak ada yang transparan, Bahkan kami sangat menduga bahwa mereka menjual aspirasi nya ke rekanan kontraktor dengan mematokkan 10% hingga 25%",ungkapnya,

 

Di katakan rekanan yang tidak mau di publikasikan nama nya, Jika berlarut larut kejadian seperti ini lantas mana lagi keuntungan kami selaku mengambil pekerjaan PL di dinas, coba lah bayangkan 20% jadi kita menilai dewan ini tidak maksimal lagi menjalan kan fungsi tugas Pokok kontroling, monitoring, nya",imbuhnya

 

Kan mereka sudah di gaji sama negara seluruh tunjangan nya, uang transpor Negera semua nya yang  menanggung, mulai dari kain dinas nya, anak nya, sepatu, pakaian itu negara yang membiayai, termasuk Handpone smartpone yang di genggaman nya setiap hari yang seharga puluhan  juta rupiah

Perorang dewan Kampar, juga di tanggungi negara. "tetapi mereka masih lagi mengganggu Periuk nasi kami",jelasnya.

 

"Kami juga ada berkeinginan untuk obrak Abrik gedung dewan Kampar  dan kantor dinas jika pola  ini masih di lanjutkan  lagi oleh dewan maka nanti kami akan demikian",marahnya.

 

Selama ini kami diam bukan berarti kami tidak tahu dengan permainan buruk dan licik nya, Malahan nanti saya akan rangkul seluruh wartawan putra daerah Kampar untuk mengekspose seluruh borok Pemda dan dewan Kampar ini",tambahnya.

 

 

Dia juga menegaskan Kita harus makan di negeri daerah kita sendiri tidak ada yang tidak makan,, jangan sampai kita ini merasa di jajah lagi oleh pejabat yang mencuri hak hak nya rakyat, saya bukan kontraktor kemarin sore, Kadis saja pernah saya usir dari ruangan nya sendiri jika saya sudah habis kesabaran, tanya lah sama oknum kadis ini.... Jika kalian tidak percaya",ucapnya kepada media.

 

Di kutip dalam rilis dinas persandian informatika (Kominfo) Kampar,  Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengatakan bahwa Jumlah RAPBD Kabupaten Kampar Tahun 2023 yang disepakati Sebesar Rp. 2.546. 433.417. 574. 00, dengan Komposisi, Pendapatan Daerah Rp. 2. 474. 438. 143. 237.00. Belanja Daerah 2.546. 433.417.574.00,. Pembiayaan Daerah Rp. 71.995. 274. 337,00.

 

Sebagaimana kita ketahui bahwa dalam proses berjalan penyusunan RAPBD tahun 2023 pemerintah pusat melalui Kementrian keuangan telah menyampaikan Pemberitahuan jumlah Transfer Keuangan Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2023. Telah terjadi perubahan jumlah Pendapatan Transfer dari yang direncanakan menjadi sebesar 2 Triliun 52 Milyar yang terdiri dari Dana Bagi Hasil 607 Milyar, Dana Alokasi Umum 821 Milyar Yang terdiri dari DAU yang tidak ditentukan pengggunaan nya 271 Milyar, (DAU) yang tidak ditentukan Pengggunaannya 250 Milyar, Dana Alokasi Khusus 398 Milyar yang terdiri dari DAK Fisik 29 Milyar, DAK Non Fisik 368 Milyar, Dana Desa (DD) 224 Milyar dan Pendapatan Hibah 2.1 Milyar.  tutup ( Edy lelek ).

 

 

 

 

Tulis Komentar