Antisipasi Natal dan Tahun Baru, Polres Pelalawan Dirikan 3 Pos Pengamanan

Ahad, 24 Desember 2017 | 23:23:56 WIB
Antisipasi Natal dan Tahun Baru, Polres Pelalawan Dirikan 3 Pos Pengamanani Foto:

GENTAONLINE.COM-Polres Pelalawan mendirikan tiga pos pengamanan (Pospam) Operasi Lilin Siak 2017 di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pelalawan, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Tiga titik pospam berada di Jalintim KM 25 Desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Seikijang, KM 146 Desa Ukui II Kecamatan Ukui dan KM 55 Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Memastikan kesiapan pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, Kapolres Pelalawan melalui Kabag Ops selaku Karendal Ops, Kompol Edi Munawar mengecek kesiapan pospam Operasi Lilin Siak 2017, Minggu (24/12/2017).

Pengecekan dimulai dari pospam KM 55 Pangkalan Kerinci. Menurut Kompol Edi Munawar, pengecekan meliputi kesiap siagaan perorangan, sarana serta prasarana maupun kesiapan administratif.
"Pospam digunakan oleh tim gabungan dalam melaksanakan operasi dan memantau situasi Kamtibmas (Keamanan Ketertiban Masyarakat). Pospam juga berfungsi sebagai rest area, masyarakat bisa menggunakan untuk beristirahat," jelasnya.

Disebutkannya, saat ini seluruh pospam sudah siap dioperasikan, dimulai pada 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 atau selama 10 hari. Sebanyak 200 personel Polres maupun Polsek jajaran diturunkan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Siak.
"Setiap pospam melibatkan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Diskes dan Senkom. Dengan begitu pengamanan pospam maksimal sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 bisa berjalan lancar, tertib dan aman," pungkas Kompol Edi Munawar. (*)

Tulis Komentar