Program Kerja Perdana HMPS AKUNTANSI S1 Menyelenggarakan UPGRADING dan SIMAKRAB

Ahad, 19 Maret 2023 | 06:24:32 WIB
Program Kerja Perdana HMPS AKUNTANSI S1 Menyelenggarakan UPGRADING dan SIMAKRABi Foto:

Gentaonline.com - Pekanbaru – HMPS Akuntansi S1 setelah masa pelantikan menyelenggarakan program kerja yang disebut UPGRADING dan SIMAKRAB  dengan membawa tema “ Bersama Meningkatkan Solidaritas untuk Membentuk Jiwa yang Loyalitas” diselenggarakan di Teater A FEIS UIN SUSKA RIAU.

Program kerja ini dibuat oleh Divisi PSDM serta berkolaborasi dengan kegiatan SIMAKRAB (Siang Makin Akrab) yang merupakan salah satu program kerja dari Divisi Humas. Kepala divisi Humas Riski Siregar sebagai penyelenggara dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kita harus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam berorganisasi serta menjukkan kebersamaan dalam loyalitas untuk menyukseskan kepengurusan satu periode kedepannya.

Acara Resmi dibuka oleh Ketua pelaksana Riski Siregar, Bupati HMPS Akuntansi S1 Dori Sapenra, dan Ketua Jurusan Program Studi Akuntansi S1 ibu Faiza Mukhlis, S. E., M.Si. 

Dalam kesempatan ini Dr. Nanda Suryadi S.E., M.E selaku Pemateri Toxic Relationship menyampaikan bahwa hubungan adalah sejatinya tentang kebahagiaan, senyum, tertawa, dan kenangan yang indah, jika itu tentang merasa sakit, sedih, menangis, dan kenangan buruk maka jauhilah. 

Hubungan beracun yang dapat menimbulkan perasaan tidak bahagia meski terus menghabiskan waktu bersama pasangannya yang menyebabkan adanya kecemasan dalam hubungan, riwayat kekerasan dalam keluarga (broken home) dan penilaian akan perilaku kekerasan yang dipandang sebagai hal positif dan negatif.

Lalu hal yang pertama sadari kondisi diri dan hubungan yang sedang terjadi kemudian yang kedua ceritakan kondisimu pada orang terdekat dan terpercaya kemudian yang ketiga minta bantuan untuk terlepas dari hubungan yang tidak sehat kemudian yang keempat lihat diri lebih positif yang kelima bertanggung jawab atas apa yang dikerjakan. dalam bersosialisasi  agar membentuk SDM yang memiliki pola pikir dalam lingkungan agar tidak terpengaruh dalam daya negatif seorang didalam kehidupan kita. 

Selain itu Ananda Atika Azzura selaku pemateri Pelatihan Publik Speaking yang memiliki jam terbang hingga mampu membangun personal branding dengan softskill yang dimiliki. Beberapa hal yang disampaikan public speaking adalah sebuah aksi , seni, atau sebuah proses menyampaikan materi secara efektif dengan para audiens dan ada tiga hal penting yaitu: visual, vocal, verbal. 

Pelaksanaan Teknik Persidangan menjadi materi terakhir yang disampaikan oleh Kakanda Defriandy Nugroho dalam tatanan pelaksaan dan sistem persidangan dari awal hingga akhir pengetukan palu pada  “MUSYAWARAH BESAR PENETAPAN KETUA DAN WAKIL KETUA DEWAN EKSEKUTIF MAHASISWA  UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU” sebagai bentuk ilmu praktek yang tidak banyak dimiliki oleh para Mahasiswa dan Mahasiswi maka dari itu teknik persidangan ini sebagai langkah untuk menambah pengetahuan dalam persidangan. 

Program Kerja inj juga dihadiri oleh Ormawa Se- Feis, demisioner alumni Ikatan Keluarga Akuntansi (IKA), serta Dewan Penasehat IKA di Lingkungan Kampus UIN SUSKA Riau. Tutup ymi/rls

Penulis.       : Tri Imah A., Muhammad Jurendy, dan Dian Risty

Tulis Komentar