Oknum Security PTPN V Kebun Tandun Gunakan Sepeda Motor Hasil Rampasan Milik Warga

Senin, 06 Maret 2023 | 20:41:56 WIB
Oknum Security PTPN V Kebun Tandun Gunakan Sepeda Motor Hasil Rampasan Milik Wargai Foto:

KAMPAR - GENTA ONLINE COM 

Nasib sial serta perlakuan kurang menyenangkan dialami oleh Dedi Nainggolan (43) warga Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, pada Selasa (14/2/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kejadian bermula saat dirinya bersama sang istri hendak pulang ke rumah seusai bekerja. Kemudian saat dalam perjalanan, dirinya menemukan 4 janjang buah sawit.

"Ada 4 janjang buah kelapa sawit,  kemudian saya ambil, akan saya bawa pulang," ungkap Dedi Nainggolan kepada awak media.

Sebelum sampai rumah, lanjutnya, dirinya dihadang oleh beberapa orang yang merupakan Security PTPN V Kebun Tandun. Karena dituduh mencuri, sepeda motor berikut sawit 4 janjang itu dirampas secara paksa.

"Karena saya merasa tidak mencuri, ya saya melawan pak. Sudah saya jelaskan, namun mereka tidak menggubris. Sepeda motor saya dirampas dan dibawa oleh mereka," jelasnya.

Tidak terima dengan kejadian tersebut, selanjutnya pihak keluarga mendatangi Security PTPN V Kebun Tandun dengan tujuan meminta agar sepeda motor segera dikembalikan. Namun pihak Security menyampaikan bahwa sepeda motor tersebut sudah di kantor besar PTPN V Kebun Tandun.

Selanjutnya pihak keluarga datang ke kantor besar PTPN V Kebun Tandun, namun sepeda motor tidak ada dan didapat informasi bahwa sepeda motor tersebut sudah berada di Polsek.

Kemudian pihak keluarga mendatangi Polsek setempat, namun pihak Polsek menyampaikan bahwa sepeda motor yang dimaksud tidak ada disana.

"Kata Security sepeda motor di kantor besar PTPN V Kebun Tandun, saya kesana tidak ada. Mereka menyampaikan bahwa sepeda motor sudah di Polsek, namun setelah saya cek di Polsek juga tidak ada," ungkap HAS, salah seorang keluarga Dedi Nainggolan.

Setelah berlalu hampir satu bulan dari peristiwa perampasan sepeda motor tersebut, lanjutnya, pihak keluarga mendapatkan informasi bahwa sepeda motor digunakan oleh salah seorang oknum Security PTPN V Kebun Tandun berinisial AL yang tinggal di kampung Sei Punggu, Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu.

Guna memastikan informasi yang didapat, selanjutnya pada Minggu (5/3/2023) pagi, sekitar pukul 07.30 WIB, pihak keluarga datang ke kampung Sei Punggu Desa Puo Raya. Dan memang benar sepeda motor tersebut dipakai oleh oknum Security PTPN V Kebun Tandun yang berinisial AL."

Sekitar pukul 07.30 pagi, saya cek di kampung Sei Punggu Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun. Ternyata memang benar, oknum Security itu pulang kerja dengan mengendarai sepeda motor tersebut," pungkas HAS dengan nada kecewa.

Selanjutnya awak media menghubungi Korkam PTPN V Kebun Tandun konfirmasi terkait hal tersebut, namun Korkam mengarahkan agar awak media datang langsung ke kantor besar PTPN V Kebun Tandun.

Kemudian awak media menghubungi Asum (Asisten Umum- Red) PTPN V Kebun Tandun Sugiarto melalui sambungan telepon. Akan tetapi Asum Sugiarto menyampaikan bahwa dirinya sedang sibuk dan berjanji akan menelepon balik.

"Saya lagi sibuk, ini sedang ada acara, nanti saya telepon balik," jelas Asum kebun Tandun Sugiarto. (***Tim)

Tulis Komentar