Lahan yang sudah dijual orang tua, disewakan oleh anaknya ke orang lain tanpa izin kepada pihak pembeli. Kapolsek Tapung Hilir Segera lakukan Penyelidikan dan Memeriksa Saksi.

Sabtu, 04 Maret 2023 | 20:30:57 WIB
Lahan yang sudah dijual orang tua, disewakan oleh anaknya ke orang lain tanpa izin kepada pihak pembeli. Kapolsek Tapung Hilir Segera lakukan Penyelidikan dan Memeriksa Saksi.i Foto:

Gentaonline.com – Tapung Hilir. Kampar.

Hari ini Sabtu, 4 Maret 2023. Team kuasa hukum pelapor menemui awak media. Dengan nomor STTPL/21/III/2023/SPKT/SEK TAPHIL/RES KPR/POLDA RIAU. Dicerita oleh kronologis kepada awak media dimana pada hari Jum'at sekitar jam 15.00 wib pekerja dari pak Makmur sedang melakukan pratroli di kebun. Terus di dapati sekelompok orang yang sedang melakukan panen sawit diwilayahnya. Selanjutnya para pekerja tentu menghentikan dan melarang proses panen dan pengangkutan buah sawit menggunakan mobil cold sel dengan BM 8419 QU dimana hasil sawit tersebut berada diwilayah kebun pak makmur.

Tapi sekelompok orang yang sedang memanen buah sawit malah langsung melakukan pengeroyokan terhadap pekerja pak makmur. Sehingga mengakibatkan luka bekas cakaran dileher dan hantaman helm serta pukulan-pukulan yang diterima para pekerja tersebut. Karena telah terjadi pengeroyokan yang dilakukan pihak terduga Inisial TS dan Ft. Pihak pak makmur langsung menelpon dan melaporkan kepada pihak polsek tapung hilir dan telah melakukan pengamanan barang bukti dan situasi dilapangan dengan cepat dan tanggap. Serta menahan barang bukti satu unit mobil yang berisi buah sawit dengan berat tonase 5.820 KG. Sehingga ditaksir mengalami kerugian lebih kurang tiga belas jutaan.

Sementara itu awak media mengkonfirmasi via telp dan wa kepada kanit reskrim Polsek Tapung hilir, memberikan keterangan dan membenarkan telah terjadi dugaan pencurian. Saat ini pihak polsek tapung hilir sedang melakukan proses penyelidikan dan mengumpulkan kesaksian dari korban dan pelaku. 

Kuasa hukum berharap pihak kepolisian khususnya polsek tapung hilir bergerak cepat dan segera melakukan penangkapan kepada pihak yang telah mencuri buah sawit dilahan klainnya. Terkait permasalah jual beli lahan bisa dihadirkan pihak penjual dan pihak pembeli. Karena pihak pelalor merasa dirugikan kenapa lahan yang sudah di Jual bisa di sewakan kepada pihak lain. Team Satgas Mafia.

Tulis Komentar