Maju Dapil Dumai Bengkalis Kep Meranti, Datuk Khairuddin Al-Young Riau Panglima PADAN Riau Resmi Daftar Bacaleg ke Partai Perindo

Jumat, 03 Maret 2023 | 18:11:59 WIB
Maju Dapil Dumai Bengkalis Kep Meranti, Datuk Khairuddin Al-Young Riau Panglima PADAN Riau Resmi Daftar Bacaleg ke Partai Perindoi Foto: Photo Ist : Datuk Khairuddin Al-Young Riau Panglima PADAN (Pasukan Dewan Adat) Provinsi Riau mendaftarkan diri sebagai Bacaleg Riau ke Partai Perindo (Dapil Dumai, Bengkalis, Kep. Meranti). Kedatangannya diterima langsung Ketua DPW Perindo Riau

PEKANBARU - Mantan Calon DPD RI Peringkat 5 Besar Utusan Riau Ke Senayan Tahun 2009 / 2014, yang juga Datuk Panglima PADAN (Pasukan Dewan Adat) Provinsi Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau mendaftarkan diri ke Partai Perindo maju sebagai Bakal Calon (Bacaleg) Provinsi Riau dari daerah pemilihan (Dapil) Dumai, Bengkalis dan Kepulauan Meranti (Riau V). 

Tak hanya itu, Datuk Panglima PADAN Riau yang didampingi Wakil Panglima Padan Riau Datuk Razali, Datuk Ridwan, Sekretaris Datuk Dian, Wasek Datuk Alamsyah, Datuk Bendahara Datuk Eka Sopriadi, dan Ka Devisi Organisasi Datuk Susandi ini, Datuk Khairuddin juga menyatakan siap bergabung ke partai besutan Hari Tanoesoedibjo sebagai pengurus DPW Provinsi Riau.

"Hari Jumat Berkah ini, kita kedatangan tamu sangat istimewa, Panglima PADAN Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M.Ag bersama rombongan. Dia berkunjung silaturahmi antara Pengurus PADAN Riau dengan Perindo Riau sekaligus mendaftar ke Perindo Riau, untuk maju ke DPRD Provinsi dari dapil Dumai, Bengkalis dan Kepulauan Meranti," ungkap Ketua DPW Partai Perindo Riau, Sayed Abubakar Assegaf didampingi Sekretaris Bambang Rumnan SH, dan Kamaruzzaman kepada wartawan, Jumat (03/03/2023).

Kita berharap dengan kehadiran Tokoh Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau hari ini dapat mendongkrak kemenangan bagi Partai Perindo di Pekanbaru.

"Dengan bergabungnya Tokoh Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau memberikan peluang kita untuk mengejar kemenangan di dapil Dumai, Bengkalis dan Kepulauan Meranti. Inti nya satu Fraksi untuk DPRD Provinsi Riau bagi Partai Perindo," jelas Politisi Riau ini.

Sementara itu, Datuk Khairuddin Al-Young Riau saat dikonfirmasi, menjelaskan siap menjadi Bacaleg dari partai Perindo.

"Selain daftar Bacaleg DPRD Riau, saya juga siap bergabung dengan DPW Partai Perindo Riau di dalam kepengurusannya. Dan siap membesarkan Partai Perindo khususnya di wilayah Riau, maka itu datuk datin yang ada di Kepengurusan PADAN Riau pun mereka hari ini dengan ikhlas dan siap mengantarkan saya maju bacaleg dari partai perindo ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Artis Seniman Negeri Lancang Kuning Provinsi Riau ini mengatakan beberapa waktu sejak awal februari ini sudah mulai melebarkan sayap nya dan menginformasikan diri nya telah bergabung dan mendaftar di DPW Partai Perindo Riau.

"Sejak Ketua Perindo Riau silaturahmi dengan saya selaku Panglima Padan Riau awal februari 2023 ini, saya sudah tertarik dan sudah menginformasikan bahwa saya mendaftar dan masuk menjadi kadernya Partai Perindo Riau, hal itu merupakan salah satu upaya membesarkan Partai Perindo di Negeri Lancang Kuning Provinsi Riau ini," ungkapnya.

Ia pun mengakui, sebelum dirinya ke Partai Perindo, banyak juga Partai yang sudah menemuinya dan menjalin komunikasi.

"Ada beberapa partai yang menawarkan, dari Partai PDIP, Gerindra dan terakhir PSI. Akan tetapi, Partai Perindo memberikan kesempatan untuk maju dari dapil Dumai, Bengkalis dan Kep. Meranti. Hari ini bergabungnya saya di Partai Perindo, saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyampaikan aspirasi program dari Partai Perindo ke masyarakat Riau," tegas Datuk Khairuddin Al-Young Riau Ketum Majelis Perjuangan Rakyat Riau (Gabungan Mantan-Mantan Calon DPD RI) ini.

Dalam pengamatan dan pengetahuan kami, apalagi Tuanku Guru Bajang Mantan Gubernur NTB seorang Hafis Al-Qur'an juga turut bergabung yang merupakan Ketua Harian DPP Perindo, dirinya yakin tahun 2024 ini Partai Perindo di Indonesia akan menang, terkhusus di Riau akan menang, karena sisi budaya melayu Riau kita juga sangat kental. 

Selaun itu, kami melihat sekarang ini program program Partai Perindo untuk rakyat bawah sangat menyentuh hati. Buktinya juga UMKM dari Gerai Young Riau Binaan PADAN Riau juga menjadi produk unggulan kerjasama bersama partai Perindo Riau.

Selain siaran Televisi dapat kita lihat dengan program Partai Perindo ke masyarakat sangat menyentuh. Terutama pelaku UMKM. Maka dari Gerai Young Riau yang juga Binaan UMKM Padan Riau berupa Oleh-Oleh, makanan dan cemilan rumahan Khas Melayu Riau juga terjalin kerjasama yang baik. 

Dan jumat berkah ini saat mendaftar saya sebagai Bacaleg DPRD Riau dapil Dumai, Bengkalis, Kepulauan Meranti, oleh Ketua Perindo Riau Sayed Abubakar Assegaf sudah menyuguhi dan mencicipi makanan cemilan dan Oleh-Oleh khas melayu Riau seperti tanjak young riau, kue bawang, kueh loyang, roti jala, bolu komojo, keripik pisang, dan cemilan lainnya. 

"Hal ini tentu sangat menyentuh hati datuk datin dan masyarakat kita, semoga terbina lagi kedepannya bersama dengan wujud nyata program dari Partai Perindo di bawah kepemimpinan sahabat kita Sayyed Abubakar Assegaf di Riau," tegasnya mengakhiri.*** (eka/rls)

Tulis Komentar