Riau siap meriahkan jamboree TLCIJambi.

Senin, 13 Februari 2023 | 13:33:59 WIB
Riau siap meriahkan jamboree TLCIJambi.i Foto:

PEKANBARU GENTA ONLINE COM,-Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter#2 Riau, menyatakan kesiapan untuk ikut menyukseskan kegiatan Jambore V yang digelar di Jambi.

 

Kegiatan besar berskala nasional tersebut, terpilih TLCI Chapter#1 Jambi sebagai tuan rumah dan akan digelar pada 4-5 Maret 2023 mendatang tersebut mengambil lokasi di kawasan Tugu Keris Siginjai, Kota Jambi.

 

Informasinya, bahkan ada pecinta mobil hardtop dari luar negeri yang akan ambil bagian dalam kegiatan ini.

 

Seyogyanya, kegiatan TLCI Jambore V dilaksanakan 2019 lalu. Namun lantaran pandemi covid-19, kegiatan diundur dan baru bisa terlaksana tahun ini.

 

Diperkirakan, kegiatan Jambore V TLCI di Jambi, akan dihadiri oleh ratusan pecinta mobil 'kotak Sabun' dari seluruh tanah air.

 

HM Raja Marwan mengatakan, timnya akan mengirimkan sekitar 40 unit mobil hardtop bersama crew dari Bumi Lancang Kuning untuk meramaikan Jambore kali ini.

 

"Kami sebagai komunitas pecinta mobil Toyota Land Cruiser, setiap 2 tahun sekali menyelenggarakan jambore nasional. Dan tahun ini tuan rumahnya TLCI Chapter#2 Jambi,kita dari Riau pastikan dukung kegiatan tersebut dan akan kita ramaikan disana," kata HM Raja Marwan, Minggu (12/2/2023).

 

Lanjut dia, pihaknya pun turut mengajak para penghobi Toyota Land Cruiser lainnya di luar komunitas, untuk bisa bergabung dalam kegiatan jambore ini.

 

"Siapa saja dapat bergabung bersama kami, baik sebagai peserta, sponsorship, maupun donatur," bebernya.

 

HM Raja Marwan yang juga merupakan Rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Indragiri, Rengat ini memaparkan, untuk memeriahkan jambore nasional, Chapter#2 Riau akan mengikuti berbagai kontes atau lomba di Jambore 5.

 

Di antaranya, vintage orisinil, jenis FJ 40 tahun 1981 milik Fanani, rate orisinil (Cakrabirawa) tahun 1964 milik Matra Anugerah, modifikasi overland, jenis VX 80 milik Hendri Ace dan jenis BJ 60 milik Ketua Umum Chapter#2 Riau HM Marwan, serta lomba bongkar pasang unit oleh tim mekanik seperti winching, pasang kanvas, dan lain-lain.

 

Kegiatan Jambore Nasional V TLCI di Jambi, mengusung tagline 'Bersatu, Menyatu di TLCI Satu'. Ini sejalan dengan filosofi TLCI, yakni 5 B (Bermanfaat, Berkarya., Beragam, Bersaudara dan Bahagia).

 

Tujuan digelarnya Jambore Nasional V TLCI, yaitu memberikan manfaat bagi penikmat, pecinta, pemerhati dan pemilik Toyota Land Cruiser di seluruh Indonesia dengan menjadi ajang temu intim berkala untuk berbagi rasa kekeluargaan, ilmu, dan skill, menjadi venue untuk pameran Toyota Land Cruiser dari berbagai series dan aliran, serta menjadi sarana untuk hiburan dan pariwisata.

 

Untuk informasi, sampai saat ini TLCI telah memiliki 26 Chapter di seluruh Indonesia, dengan jumlah anggota cukup banyak, yang berasal dari berbagai kalangan.

 

Dari puluhan chapter, TLCI Riau termasuk yang paling aktif mengadakan berbagai kegiatan. TLCI Chapter#2 Riau turut menyisipkan agenda sosial kemasyarakatan pada setiap kegiatan. Seperti menyalurkan berbagai bentuk dan jenis bantuan termasuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Sementara itu Juarman selaku Sekjen TLCI Chapter#2 Riau mengatakan sampai saat ini hanya Riau yang memiliki koordinator wilayah (Korwil). Di mana sudah ada 2 koordinator wilayah, yaitu Korwil 1 Indragiri Hulu (Inhu) dan Korwil 2 Kampar. Dan akan segera menyusul Korwil 3 Rokan Hulu (Rohul) dan Korwil 4 Kuansing.

 

“Pembentukan Korwil di daerah tingkat kabupaten/kota, semata-mata hanya untuk mewadahi hobi dan menyatukan visi misi sesama pecinta mobil Toyota Land Cruiser yang tersebar di Riau,” ujarnya.tutup ( Edy lelek)

Tulis Komentar