Pembagian Bosda Dibedakan Demi Pemerataan Anggaran, Ini Penjelasan Gubri

Senin, 11 Desember 2017 | 19:28:07 WIB
Pembagian Bosda Dibedakan Demi Pemerataan Anggaran, Ini Penjelasan Gubrii Foto:

GENTAONLINE.COM-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan melakukan pemerataan anggaran dalam pembagian bantuan operasional sekolah daerah (Bosda) di Riau tahun depan. Nantinya, Bosda akan dibedakan untuk mengimbangi alokasi anggaran antara sekolah yang masih memungut uang komite dengan yang tidak memungut.

"Kami memikirkan pembedaan anggaran antara lima kabupaten dan kota yang tidak memungut komite dengan tujuh lagi yang masih memungut. Otomatis yang tidak memungut ini akan kita tambah Bosda-nya," kata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman Minggu, 10 Desember 2017 di Dumai.

Ia juga menekankan supaya sekolah yang masih memungut uang komite tidak memberatkan siswa miskin. "Jangan bebankan siswa miskin dan jangan ditetapkan pungutannya berapa, namanya berdasarkan sumbangan kepada sekolah," ungkapnya.

Seperti diketahui, tahun ini lima Kabupaten yakni Siak, Pelalawan, Bengkalis, Kampar dan Kuansing dialokasikan persiswa-nya akan menerima bantuan sebesar Rp1, 2 juta sebulan.

Sedangkan, tujuh Kabupaten/Kota lainnya yakni Pekanbaru, Dumai, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Meranti hanya dialokasikan persiswa-nya Rp450 ribu perbulan. (grc)

Tulis Komentar