Nur Aini Azis Pimpin Kunker Dekranasda Kampar ke Yogyakarta

Selasa, 05 Desember 2017 | 16:27:30 WIB
Nur Aini Azis Pimpin Kunker Dekranasda Kampar ke Yogyakartai Foto:

GENTAONLINE.COM-Kunjungan Kerja rombongan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (dekranasda) Kabupaten Kampar yang dipimpin langsung ketua Dekranasda Kampar Hj Nur'aini Azis, dalam hal ini Dekranasda Kampar disambut baik pihak Dekranasda Kota Yogyakarta.
 
Dimana kunjungan tersebut dilaksanakan awal di Roemah Djoempoetan Srihadi Dekranasda Kota Yogyakarta yang disambut oleh Wakil Ketua Dekranasda Kota Jokjakarta Trikariafi Ariant, Jln Mayjen DI Panjaitan nomor 17, Senin, 4 Desember 2017.
 
Kunjungan ke Yogyakarta selain Ketua juga didampingi Sekretaris Radiah, SH, anggota Agusti Manam, Ambar, Sri, Intan, serta Tim Liputan dibawah koodinator Diskominfo Kampar Supardi, SE, Arnida Yanti dan Muzakat.
 
Nur'aini dalam sambutannya terkait tujuan kunjungan mengatakan, bahwa selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk menjalin komunikasi dan kerjasama antara Dekranasda Kampar dengan Dekranasda Kota Yogyakarta.
"Hal ini juga merupakan sebagai upaya meningkatkan wawasan dibidang kerajinan, agar kedepan dekranasda kampar dapat bersaing khususnya di Kabupaten Kampar dalam hal kerajinan batik dan tenun. Karena dekranasda kampar sudah tiga tahun belakangan ini diakui fakum dari kegiatan apapun" harap Aini.
 
Hal senada juga disampaikan Ketua Harian Dekranasda Kampar Drs Heri Afrizon,M.Si, bahwa kunjungan Kerja Dekransda Kampar ke Kota Jokjakrta guna menjalin kerjasama dibidang kerajinan khususnya tenun dan batik.
"Dalam hal ini juga, karena kita semua tau Pulau Jawa khusunya Yogyakarta penghasil tenun dan batik terbaik, oleh sebab itu kita memilih Yogyakarta dan besar harapan kita untuk bisa saling bertukar ilmu dibidang kerajinan" harap Heri.
 
Sementara itu Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (dekranasda) Kota Yogyakarta Trikariafi Arianto mengatakan bahwa dalam hal kunjungan tersebut  membuka pintu seluas-luasnya untuk saling berbagi pengalaman dan menimba ilmu.
"Apa yang dimiliki dekranasda Yogyakarta akan diberikan ke kampar, baik dengan cara memberikan pelatihan pihak Kampar ke Yogyakarta maupun pihak Yogyakarta ke Kampar" sebut Arianto. (rls)

Tulis Komentar