PT. Musim Mas Menyerobot Lahan Desa Air Hitam dan Desa Lubuk Kembang Bunga. Bupati Kemana ???

Jumat, 02 September 2022 | 08:07:19 WIB
PT. Musim Mas Menyerobot Lahan Desa Air Hitam dan Desa Lubuk Kembang Bunga. Bupati Kemana ???i Foto: Garis Hijau Lahan PT. Musim Mas. Garis Putus putus batas Desa

Pelalawan. Genta Online Com  PT. Musim Mas Group yang berada di wilayah Kecamatan Ukui  Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau diduga menggarap lahan ratusan hektar diluar Hak Guna Usaha (HGU) perusahaan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Anak Kamanakan Suku Mandeling, Darwis meyakini lahan ratusan hektar digarap oleh PT. Musim Mas Group diduga diluar HGU.

“Kita menduga bahwa lahan yang menjadi temuan sekitar ratusan hektar ini merupakan lahan di luar HGU dan Itu Milik Suku Mandeling, tuturnya, Kamis (01/09).

Sementara itu,  terkait lahan, kuat diduga diluar HGU ini,  tokoh masyarakat Desa Air Hitam dan Desa Lubuk Kembang Bunga juga sudah menyampaikan kepada pihak Manager Humas PT. Musim Mas, namun pihak perusahaan menyerahkan urusan ini kepada Dinas DPMPTSP Kabupaten Pelalawan.

“Iya sangat benar, kita sudah mengetahui dimana dugaan kita yang digarap PT. Musim Mas lebih kurang ratusan hektar, dan juga terkait soal temuan ini. Kami juga sudah memberi tahukan kepada Manager Humas untuk sama-sama cek kelokasi, namun Pihak PT. Musim Mas menginginkan persoalan ini yang ngurus adalah dari Dinas Terkait”.

Ditempat yang lain 

Beberapa bulan yang lalu pengurus anak Kemanakan Air Hitam  melaporkan temuan tersebut kepada Bupati Pelalawan dan Kadis DPMPTSP Pelalawan namun hingga saat ini tidak ada proses tindak lanjut.

“Saya berharap kepada Bupati Pelalawan H. Zukri Misran dan dinas DPMPTSP Kabupaten Pelalawan agar komitmen terhadap aduan kami dulu kepada Bupati, dan kepala dinas DPMPTSP, dan kami mendukung agar Bupati Pelalawan segera mengambil tindakan tegas terhadap PT. Musim Mas Group ini,” Tutup Darwis.

Pimred Media Gentaonline.com. Kennedy Santosa telah Merima Alat Bukti dan Data lengkap pelanggaran PT. Musim Mas di desa Air Hitam Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan. Tutup ( edy lelek)

Tulis Komentar