Pengrov Riau Apresiasi Pelaksanaan Kegiatan Festival Kampung Merah Putih di Sialangmunggu

Ahad, 28 Agustus 2022 | 13:41:59 WIB
Pengrov Riau Apresiasi Pelaksanaan Kegiatan Festival Kampung Merah Putih di Sialangmunggui Foto:

Pekanbaru – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kota Pekanbaru menghadiri gebyar kampung merah putih di Lapangan Olahraga Unit Potong Hewan Kota Pekanbaru, Minggu (28/8/2022) Jalan Cipta Karya, Kelurahan Sialangmunggu, Kecamatan Tuah Madani.

Gebyar kampung merah putih ini mengangkat tema Nasional Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat dengan diawali Jalan Santai bersama Forkopimda dan tamu undangan serta masyarakat Tuah Karya. Dilanjutkan dengan pembagian down price serta penampilan atraksi kesenian dari berbagai suku bangsa di Indonesia.

Kegiatan ini dimulai sejak jam 07.00 WIB, sampai jam pukul 17.00 WIB dan Pada malam harinya pukul 19.00 WIB. Kegiatan Panggung Hiburan Rakyat. Untuk kategori down price nantinya panitia telah menyiapkan Ratusan hadiah menarik dan Grand Prize Dua Unit Sepeda Motor. Selain itu pemerintah kota Pekanbaru melalui dinas Sosial telah menyiapkan penyerahan berbagai bantuan bagi penyandang cacat. seperti Kaki Palsu, Al-Qur'an Braille, Alat Bantu Pendengan dan 50 Beasiswa Anak Tidak Mampu. 

“UKM juga diundang untuk membuka stand bazar dan kita berdayakan dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI melalui gebyar kampung merah putih. kampung merah putih itu artinya kampung yang dilakukan untuk menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan RI,” katanya.

Sementara dalam kegiatan ini hadir, Gubernur Riau. Asisten 1 Sekdaprov Riau ( Drs. Masrul Kasmy, M.Si ), PJ Walikota Pekanbaru ( Muflihun, S.TTP., M.AP ), Anggota DPR RI dapil Riau 1 ( Ir. H.Arsyadjuliandi Rachman,MBA ), Anggota DPD RI ( Dr. Hj. Misharti, S.Ag, M.Si ), Ketua DPRD Kota Pekanbaru ( Muhammad Sabarudi, S.T ), Camat Tuah Madani ( Abdul Bassir S.IP ), Lurah Sialangmunggu ( Fitriyati ), Seluruh RW dan RT se Kelurahan Sialangmunggu, Beserta Ninik Mamak Desa Sialangmunggu.  

Assiten 1 Sekdaprov Riau. Drs. Masrul Kasmy, M.Si menyampaikan Alhamdulillah pagi ini menghadiri Kegiatan Kampung Merah Putih dalam rangka HUT ke-77 RI, dilaksanakan di Kel. Sialang Munggu Kec. Tuah Madani Pekanbaru Provinsi Riau.

Semoga dengan adanya kegiatan Kampung Merah Putih ini bisa meningkatkan rasa Nasionalisme bagi para warga dan dapat memupuk jiwa gotong royong sehingga lebih kompak dan solid. Pantun penutup, dari pak Masrul Kasmy:

Ayam jantan ganggu ayam betina

Selalu berkokok bangunkan warga

Dirgahayu Indonesia tercinta

Tanah air selalu ada dalam jiwa. Tutupnya. ( Young muslim )

Tulis Komentar