Datuk Panglima PADAN Riau : Panitia dan Pengurus Cabor itu Perlu Dibimbing Secara Adat Melayu

Senin, 22 Agustus 2022 | 14:30:00 WIB
Datuk Panglima PADAN Riau : Panitia dan Pengurus Cabor itu Perlu Dibimbing Secara Adat Melayui Foto: Datuk Panglima PADAN (Pasukan Dewan Adat) Provinsi Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau

Pekanbaru - Turnamen Golf Gubernur Riau Cup, di kawasan Hotel Labersa, Kabupaten Kampar di warnai aksi tak elok oleh biduan seksi menari-nari di atas meja undangan. 

Tak hanya itu, dalam beberapa potongan video yang beredar diberbagai group whatsapp dan media sosial tersebut, biduan berpakaian seksi itu juga sempat disawer, dipeluk lalu direkam oleh para tamu yang hadir. 

Bahkan dari video tersebut terlihat jelas adanya gambar Gubernur Riau H Syamsuar, dengan tulisan Turnamen Golf Gubernur Riau Cup, sempena HUT Riau.

Menanggapi hal itu, Panglima PADAN (Pasukan Dewan Adat) Provinsi Riau, Datuk Khairuddin Al-Young Riau memberikan pandangan dan arahannya.

"Pertama segera Pemprov Riau lakukan klatifikasi, bahwa itu bukan milik Pemprov Riau tapi kegiatan Cabor PGI Riau, karena tentu itu terkait adanya Piala Gubernur Riau bahkan sufforting. Kedua, jika dalam pelaksanaannya pihak panitia melakukan hal yang tidak senonoh apalagi kemungkinan Gubernur sama sekali tidak mengetahui, yang tentunya itu bisa mencederai wibawa Gubernur, maka pengurus dan panitia 'wajib' minta maaf kepada Gubernur dan Tokoh Adat serta masyarakat Riau dan kedepan tidak akan terulangi lagi kegiatan serupa. Ketiga, hendaknya kedepan bagi kita semua yang juga buat agenda perlu kehati-hatian dalam berbuat, agar tidak menimbulkan fitnah dan sebagainya. Jadikanlah itu satu pelajaran dan ambil hikmahnya untuk berupaya lebih baik yang sesuai dengan adat resam dan nilai-nilai budaya Melayu Riau khususnya," tutur Datuk Panglima PADAN Riau itu.(wan/rls)***

Tulis Komentar