Gubernur Riau Lantik Paskibraka Riau 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:40:16 WIB
Gubernur Riau Lantik Paskibraka Riau 2022i Foto:

GENTAONLINE.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi melantik siswa SMA atas sederajat utusan kabupaten/kota di Riau sebagai Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022 tingkat Provinsi Riau. Berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (15/8/22).

Nantinya Paskibraka Riau tahun 2022 ini akan bertugas menaikkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada peringatan 17 Agustus mendatang yang akan dilaksanakan di Halaman Gedung Daerah Balai Serindit.

Gubri menyampaikan, Paskibraka Riau tersebut telah berlatih sejak lama untuk menjadi petugas mulai dari menaikkan dan menurunkan bendera.

Oleh karena itu sebutnya, Paskibraka tersebut diwajibkan untuk dikukuhkan oleh gubernur. Sehingga Paskibraka siap bertugas melaksanakan pengibaran bendera.

"Adanya adik adik Paskibraka yang telah berlatih sejak lama. Kemudian mendapatkan tugas mulai dari menaikkan bendera dan menurunkan bendera, maka mereka diwajibkan dikukuhkan oleh gubernur, maka sore ini dikukuhkan. Sehingga adik-adik ini siap melaksanakan tugas mengibarkan bendera sekaligus menurunkan bendera pada 17 Agustus. Semoga adik-adik sehat semua," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, Boby Rachmat menyampaikan motivasi kepada 36 perwakilan siswa SMA di Riau yang akan menjadi petugas Paskibraka.

Boby menuturkan, nama baik daerah dan orang tua berada di tangan masing-masing Paskibraka. Oleh karena itu, ia berharap para Paskibraka tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin.

Selain itu menurutnya, perwakilan Paskibraka yang terpilih ke tingkat provinsi ini merupakan orang-orang pilihan. Sehingga sangat perlu untuk memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan upacara 17 Agustus mendatang. 

"Nama baik daerah ada ditangan kalian.Tolong resapi betul kegiatan ini. Berharap kalian bisa menunaikan tugas dengan baik mengharumkan nama keluarga, daerah, kalau capek rasanya ingat nama orang tua kalian di rumah akan semakin semangat," ujarnya.(rlc)

 

 
Tulis Komentar