Ketua BNK Siak Usulkan Materi Bahaya Narkoba Jadi Pelajaran Mulok

Jumat, 01 Desember 2017 | 20:54:01 WIB
Ketua BNK Siak Usulkan Materi Bahaya Narkoba Jadi Pelajaran Muloki Foto:

GENTAONLINE.COM-Penyalahgunaan narkoba saat ini di kalangan anak dan remaja sangat memprihatinkan. Narkoba yang akan merusak masa depan dan cita-cita mereka bahkan masa depan bangsa ini akan hancur jika tidak dicegah sedini mungkin.

Ketua BNK Siak, Alfedri menyebutkan Pemkab Siak bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Siak akan melakukan upaya pecegahan penyalahgunaan narkoba pada anak khususnya di lingkungan sekolah.
"Kedepannya, upaya pencegahan dan peredaran narkoba ini akan gencar dilakukan di sekolah. Selain itu, akan masukan juga dalam pelajaran muatan lokal (Mulok) atau bentuknya ekstrakurikuler di tahun ajaran baru," kata Alfedri kepada wartawan, Jum'at, 1 Desember 2017.

Untuk pematerinya nanti, lanjut Wakil Bupati ini, BNK juga akan menghadirkan Polri, BNN Provinsi Riau. Selain siswa, tenaga pendidik juga harus tahu dan paham materi bagaimana dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba ini.
"Kita akan matangkan dulu soal wacana ini dengan Dinas Pendidikan. Dan 11 Desember 2017 ini kita akan menggelar Apel Siaga Narkoba di Perawang, Bupati dan Kapolres Siak juga bakal hadir," ujar Alfedri.

Menurut Wabup, peredaran narkoba saat ini sudah menjadi tantangan yang begitu membahayakan. Sehingga tidak ada jalan lain selain diperangi oleh semua pihak.
"Kasus penangkapan ASN di Mempura yang sedang pesta sabu kemarin sangat amat kita sesali, harusnya sebagai Lurah dia dapat memberikan contoh kepada masyarakat dan mengkampanyekan agar masyarakat memerangi narkoba. Tahun ini hanya satu ASN saja yang tersandung kasus narkoba," imbuhnya. (*)

Tulis Komentar