Hutan TNTN Di Rambah, Bagaimana Dengan Habitat Gajah Disana Ya ???

Senin, 25 Juli 2022 | 18:52:07 WIB
Hutan TNTN Di Rambah, Bagaimana Dengan Habitat Gajah Disana Ya ???i Foto:

Gentaonline.com, Pelalawan. Semakin maraknya Perambahan Hutan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN). Ada yang sudah tertangkap, ada juga yang belum ditangkap membuat wartawan senior Edy Lelek dari Gentaonline.com angkat bicara.

Dengan rusaknya habitat aslinya maka wajar bila kawanan gajah liar akhir - akhir ini berkeliaran di pemukiman warga, serta perkebunan milik warga. Jadilah permasalahan ini menjadi penting untuk kita bahas bersama Balai TNTN dan BKSDA Kabupaten Pelalawan. Ungkapnya.

Dalam konfirmasi kepada Kepala Balai TNTN, Heru mengatakan bahwa Gajah tersebut sudah di jinakkan, Senin ( 25/07/2022 ). "Alhamdulillah Gajah liar sudah Terkendali dan sudah kembali ke habitat aslinya, dikawasan HTI dan TNTN". Singkatnya. 

Dari konfirmasi tersebut membuat Edy Lelek berkomentar: "Sejauh mana peran dari Balai TNTN merelokasi kembali gajah kembali ke kawasan HTI dan TNTN. Seperti apa pertanggungjawaban Balai TNTN dalam kerugian yang dialami masyarakat akibat Gajah Liar yang sudah berhasil dijinakkan tadi ???? Tutupnya ( Edy Lelek ).

Tulis Komentar