500 Pelaku UMKM Sudah Daftar

Kamis, 21 Juli 2022 | 09:44:45 WIB
500 Pelaku UMKM Sudah Daftari Foto:

GENTAONLINE.COM - Hingga saat ini sudah lebih dari 500-an pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mendaftar untuk berjualan di area Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman Pekanbaru.

"Hingga saat ini yang sudah mendaftar hampir 500-an lah," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Rabu (20/7/2022).

Ia mengatakan untuk kuota CFD di Jalan Sudirman itu sebenarnya hanya 350-an UMKM saja. Namun jika dilihat dari jumlah pendaftar, itu memang sudah jauh melebihi kuota yang disediakan.

"Untuk itu kita coba akan komunikasikan apakah memungkinkan jika ditambah kuotanya. Karena teman-teman disana tentu memang tidak saklek ya, harus ukuran sekian, sekian. Kita akan coba komunikasikanlah terkait hal ini," sebutnya.

Disampaikan Ingot lagi, sejak Ahad kemarin pelaku UMKM memang secara resmi sudah diperbolehkan untuk berjualan di kawanan CFD yang sudah ditentukan.

"Kemarin memang sempat ada sedikit keributan. Mungkin ada yang belum daftar tapi datang, ada yang daftar tapi datang terlambat, sehingga sempat ada sedikit keributan. Namun itu sudah kita koordinasikan di lapangan," ucapnya.

"Mudah-mudahan kedepannya seiring sudah berjalan, semua bisa stabil," pungkasnya.(ckc)

 
Tulis Komentar