Hingga Kini Migor MINYAKITA Tak Kunjung Sampai ke Kota Pekanbaru

Jumat, 15 Juli 2022 | 09:34:56 WIB
Hingga Kini Migor MINYAKITA Tak Kunjung Sampai ke Kota Pekanbarui Foto:

GENTAONLINE.COM - Sejak diluncurkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Rabu, (6/7), hingga kini MINYAKITA yang merupakan produk minyak kemasan sederhana itu belum ada sampai ke Kota Pekanbaru.

Padahal peluncuran produk minyak yang disubsidi pemerintah melalui Kemendag bertujuan untuk mengatasi mahalnya harga minyak goreng di pasaran.

"Belum ada sampai ke kita informasinya," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis, (14/7).

 

Berdasarkan hasil koordinasi DPP Pekanbaru bersama Bulog dan juga distributor minyak goreng di Pekanbaru, diketahui belum ada kejelasan kapan produk minyak goreng MINYAKITA itu masuk ke kota Pekanbaru.

"Distributor bilang masih dalam tahap persiapan. Jadi kami juga tidak tahu berapa kuota minyak itu yang akan masuk ke Kota Pekanbaru ," singkat Ingot.

Seperti diketahui, MinyaKita merupakan program lanjutan dari program sebelumnya, yaitu Minyak Goreng Curah Rakyat alias MGCR yang dibedakan dari kemasan minyak goreng yang lebih kuat dan rapi.

MINYAKITA akan dijual di pasaran dengan harga yang sama yaitu Rp14 ribu per liter di berbagai toko kebutuhan pokok.

Pemerintah mengharapkan kehadiran MINYAKITA dapat menjadi solusi atau alternatif mengatasi masalah harga minyak goreng di Indonesia yang belum stabil .( rml).

Tulis Komentar