Pemko Kota Pekanbaru Pastikan Pasokan Daging Sapi Aman Hingga Lebaran

Kamis, 10 Maret 2022 | 08:53:43 WIB
Pemko Kota Pekanbaru Pastikan Pasokan Daging Sapi Aman Hingga Lebarani Foto:

GENTAONLINE.COM - Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru, memastikan ketersediaan daging sapi masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan warga Pekanbaru hingga Lebaran Idul Fitri 1443 H mendatang.

"Saat ini stabil dalam kondisi ketersediaan ternak menjelang puasa hingga lebaran," kata Kepala Distankan Kota Pekanbaru Firdaus, Selasa (8/3/2022).

"Artinya, para pelaku usaha yang memasukkan ternak ke Pekanbaru untuk rumah potong, ketersediaan barangnya cukup," imbuhnya.

 

Ia menyebutkan sebanyak 25 ekor sapi yang dipotong setiap harinya di rumah pemotongan hewan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Namun, permintaan biasanya mengalami kenaikan di bulan ramadhan hingga idul Fitri.

Kendati demikian, ia memastikan ketersediaan daging sapi masih cukup.

"Menjelang puasa, biasa terjadi kenaikan permintaan sekitar 40 persen dari hari biasa," jelasnya.

Disampaikan Firdaus, sejauh ini sapi untuk memenuhi kebutuhan daging di Ibukota Provinsi Riau dipasok pihaknya dari sejumlah daerah seperti Lampung dan Sumatera Utara.

Pasalnya, jika daging sapi diambil hanya dari peternak lokal (Pekanbaru) dipastikan tidak cukup untuk masyarakat Ibukota Provinsi ini.

"Ada juga dari sejumlah daerah Riau. Kalau dari peternak lokal (Pekanbaru), itu belum bisa mencukupi kebutuhan," ujarnya.(rmc)

 

Tulis Komentar