Pemprov Riau Canangkan Bangun Jaringan Listrik di Gunung Toar

Jumat, 04 Maret 2022 | 09:05:11 WIB
Pemprov Riau Canangkan Bangun Jaringan Listrik di Gunung Toari Foto:

GENTAONLINE.COM - Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PPP Dapil Inhu – Kuansing, Sardiono langsung turun bersama tim ESDM Provinsi Riau meninjau langsung lokasi pembangunan jaringan listrik, Rabu (2/3/2022)

Peninjauan ini dalam rangka pengecekan titik pemasangan jaringan listrik baru. Pasalnya, tahun ini melalui aspirasi ada pagu anggaran lebih kurang Rp2,1 miliar untuk pemasangan jaringan listrik baru.

"Kita sudah turun di dua titik lokasi yang pernah di sampaikan oleh masyarakat, yakni Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean ( Air Hitam, Red ) ada volume 4,5 Km dan Ruas jalan menuju jembatan H.Mursini yang menghubungkan Desa Toar dan Desa Teberau Panjang dengan volume lebih kurang 2 Km," kata Sardiono

 

Sardiono berharap agar pemerintah desa bisa melengkapi administrasi berupa pernyataan pembebasan lahan atau tanaman yang akan mengganggu jalur jaringan listrik. Sebab dari ESDM tidak ada ganti rugi lahan maupun tanaman.

"Jangan nanti ada permasalahan karena pembangunan jaringan listrik ini membutuhkan biaya besar, dan jangan sampai gagal di bangun," papar Sardiono 

Sementara pihak ESDM provinsi Riau bidang Analis program Ketenaga listrikan, Sapti Martasari juga menyampaikan hal yang sama saat pengukuran dan pemetaan pemasangan jaringan listrik tersebut.

'Jaringan yang akan di pasang oleh ESDM merupaka jaringan tinggi sehingga bila ada gangguan berupa tanaman di atas jaringan nantik PLN tidak mau mengaliri arus listrinya," sebut Sapti

"Pemasangan jaringan listrik ini nantik ( Gunung Toar,red ) kata Sapta Martasari akan dilaksanakan tahun anggaran 2022 ini. Pasca peninjauan semoga tidak ada kendala lagi, "pungkasnya. (rmc)

Tulis Komentar