Mutasi Pegawai Kuansing, Wabup Mengaku Tidak Tahu

Sabtu, 11 November 2017 | 15:05:59 WIB
Mutasi Pegawai Kuansing, Wabup Mengaku Tidak Tahui Foto: H. Halim

GENTAONLINE.COM-Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, H. Halim kaget dengan adanya mutasi lima pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Ia mengaku sama sekali tidak mengetahui kebijakan yang diambil Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, MSi.

"Gak tau saya (ada mutasi), justru saya tahu dari rekan-rekan media" sebut Halim, Jumat, 10 November 2017 di Telukkuantan.

"Kalau benar ada, harusnya saya dikasih tahu. Ada apa sebenarnya, kok saya tak diberi tahu? Berarti sudah ada yang tak beres" imbuhnya.

Sebagai Wabup Kuansing, sudah selayaknya Halim mengetahui kebijakan-kebijakan yang akan diambil bupati. Dari kasus ini, ia menilai ada pihak-pihak yang mengatur mutasi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing Ramli melalui Kabid Administrasi Kepegawaian Iwan Susandra mengaku tidak mengetahui alasan pemindahan pegawai PU ke kecamatan.

"Pak Sekretaris yang membawa bahan dan saya hanya memaraf-nya saja. Untuk alasan pemindahan, silahkan tanya sama Pak Sekretaris ya," terang Iwan yang dikonfirmasi wartawan, Sabtu (11/11) pagi.

Dikatakan Iwan, SK mutasi sudah ada sejak pertengahan Oktober 2017 lalu. Namun, baru dua hari lalu diberikan kepada lima pegawai PUPR tersebut.

Kebijakan ini jelas di luar dugaan semua masyarakat. Terlebih, sebelum pengesahan APBD-P 2017, Bupati Mursini menegaskan tidak ada mutasi sampai akhir tahun.

"Biar pegawai dan pejabat fokus dalam menyelesaikan pekerjaan, maka kita tak akan memutasi sampai akhir tahun ini," ucap Mursini kepada wartawan Senin (6/11) di Gedung DPRD Kuansing. (*)

Tulis Komentar