Ada Kasus Dugaan Korupsi, Ahok Kurang Baik Dijadikan Kepala Otorita IKN

Senin, 31 Januari 2022 | 08:34:33 WIB
Ada Kasus Dugaan Korupsi, Ahok Kurang Baik Dijadikan Kepala Otorita IKNi Foto:

GENTAONLINE.COM - Masih banyak persoalan di Pertamina hingga kasus dugaan korupsi, diharapkan untuk tidak memaksakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditunjuk sebagai Kepala Otorita Ibukota Negara (IKN).


Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, Ahok sebaiknya jangan dipaksakan dipilih sebagai Kepala Otorita IKN agar bisa menyelesaikan pekerjaannya di Pertamina.

"Jangan sampai pekerjaan di Pertamina belum selesai, lalu dipindah menjadi kepala Otorita IKN," ujar Saiful kepada  Minggu (30/1).

Selain itu, Saiful mengingatkan kepada Jokowi untuk konsisten seperti kriteria yang sudah diungkapkan, yaitu Kepala Otorita IKN harus seorang arsitek.

"Sehingga publik tidak semakin menilai Jokowi mencla-mencle. Selain itu kasus yang sebelumnya menimpa Ahok masih kuat dibenak masyarakat kita, juga saat ini ia masih diadukan kepada KPK terkait kasus dugaan Korupsi. Sehingga publik akan menilai kurang baik apabila Ahok dipilih sebagai Kepala Otorita IKN," kata Saiful.


"Jangan sampai semakin menguatkan adanya dugaan ini adalah bagian dari keinginan segelintir orang untuk menggolkannya," pungkas Saiful.(rep)

 

Tulis Komentar