Menantunya Gabung Demokrat, Basko: Saya Restui!

Selasa, 28 Desember 2021 | 09:49:12 WIB
Menantunya Gabung  Demokrat, Basko: Saya Restui!i Foto:

GENTAONLINE.COM - Setelah lima tahun, sejak meninggalnya Hj Muchniarti, tanpa anggota keluarga yang duduk di Partai Demokrat, akhirnya sosok penerus keluarga Basko yang berkiprah di Partai Demokrat hadir.

Adalah Vianda Wirya Utami, SH, menjadi sosok penerus keluarga Basrizal Koto (Basko) yang bergabung di Partai Demokrat untuk meneruskan afiliasi politik keluarga di Partai Demokrat.

Tepatnya, Senin (27/12/2021) Vianda yang akrab disapa Vivin, memantapkan diri bergabung ke Partai Demokrat.

Pantauan lapangan, Senin siang dengan didampingi ajudan pribadi, menantu dari tokoh masyarakat Riau dan Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) H Basrizal Koto (Basko) ini mendatangi Kantor DPD Partai Demokrat Riau di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Berbaju biru tua, Vivin memantapkan langkah mendaftarkan diri dan menyatakan kesediaannya untuk berbabung dengan Partai Demokrat Riau yang kini dinakhodai Agung Nugroho selaku Ketua terpilih.

Usai mengisi form formulir keanggotaan, Vivin selanjutnya mengikuti uji fit and proper test yang dilakukan pengurus Partai Demokrat Muzamil, yang juga Ketua DPC PD Kabupaten Kepualauan Meranti. Dalam tahapan uji fit and poper test, istri dari Ketua Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Zico Basko ini menegaskan keseriusannya dan siap memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024 mendatang.

"Dari dulu hingga sekarang, keluarga Basko selalu berafiliasi politik ke Partai Demokrat, apalagi ibu (Hj. Muchniarti, red) juga pernah bersama dan membesarkan partai ini di Riau. Intinya, ini murni keinginan saya dan didukung keluarga besar Pak Basko yang tetap konsisten pada Partai ini hingga sekarang, " ujar Vivin kepada wartawan.

Lantas bagaimana respons Basko dengan ijtihad politik yang diambil menantunya tersebut? Terpisah, Basko saat dikonfirmasi wartawan membenarkan dan menyambut baik keputusan yang diambing oleh menantunya tersebut.

"Tentu kita restui keputusan Vivin tersebut. Apalagi selama ini keluarga saya dari dulu selalu berafiliasi ke Partai Demokrat. Sejak almarhumah (Hj Muchniarti, red) tahun 2009-2014 menjadi anggota DPRD Riau dan dilanjutkan menjadi anggota DPR RI," komentar Basko.

Dengan bergabungnya Vivin, Basko pun yakin cita-cita dan harapan perjuangan politik almarhumah semasa hidup dapat diterusi dan diwarisi oleh Vivin.

"Hampir lima tahun sejak meninggalnya almarhumah, dari keluarga kita terbilang stagnan berkiprah di Partai Demokrat. Dan kini, melalui Vivin kembali bergairah lagi. Apalagi, pengurus pusat, baik itu lewat Ibbas juga sering berharap agar dari keluarga saya ikut memperkuat kiprah Partai Demokrat khususnya di Riau," ujar Basko.(rmc)

Tulis Komentar