Kapolda Riau Berganti Jadi Irjen Muhammad Iqbal

Senin, 20 Desember 2021 | 08:52:47 WIB
Kapolda Riau Berganti Jadi Irjen Muhammad Iqbali Foto:

GENTAONLINE.COM - Jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau berganti. Pergantian itu diketahui berdasarkan Surat Telegram yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Wahyu Widada.

Mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi Polri itu tertera dalam surat telegram bernomor ST/2568/XII/KEP/2021 tanggal 17 Desember 2021.

Salah satunya yang dimutasi adalah Irjen Pol Muhammad Iqbal. Jenderal bintang dua ini menggantiakan posisi Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi sebagai Kapolda Riau.

Irjen Iqbal sebelumnya menjabat Kapolda NTB. Sedangkan Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mendapat promosi jabatan sebagai Asops Kapolri.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto ketika dikonfirmasi membenarkan perihal bergantinya pimpinan Korps Bhayangkara Riau itu.

"Iya (Kapolda Riau berganti, red)," kata Sunarto, Sabtu (18/12/2021).

Irjen Iqbal bisa dikatakan 'pulang kampung' ke Riau, sebab dulunya pernah menjabat sejumlah jabatan di jajaran Polda Riau.

Antara lain, Irjen Iqbal pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Wakapolres Dumai, dan Koorspri Kapolda Riau.

Sementara itu, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi diketahui telah menjabat sebagai Kapolda Riau sekitar 2 tahun. Banyak pencapaian dan keberhasilan yang diukir Irjen Agung selama menjabat sebagai Kapolda Riau.

Salah satunya, adalah menciptakan Aplikasi Dashboard Lancang Kuning, yang akhirnya menjadi aplikasi nasional, karena turut diadopsi oleh sejumlah Polda lainnya di Indonesia.(rmc)

 

Tulis Komentar