Agung Minta Pemprov Riau Siaga Banjir

Selasa, 09 November 2021 | 09:08:20 WIB
Agung  Minta Pemprov Riau Siaga Banjiri Foto:

GENTAONLINE.COM - Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, mengingatkan pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk bersiaga menghadapi banjir.

Di Pekanbaru, musim hujan jadi momok menakutkan bagi warga yang senantiasa dibayangi banjir. Banjir juga terjadi di sejumlah wilayah Riau. Pemprov Riau diminta untuk tidak fokus penanganan banjir di Pekanbaru namun juga di daerah lainnya.

"Makanya kami mengimbau, tidak hanya di Pekanbaru, Pemerintah Provinsi Riau sudah menyiapkan hal yang harus dilakukan. Jangan nanti perkara terjadi tiap tahun pun tak bisa ditangani," ungkap Agung Nugroho, Senin, 8 November 2021.

Ia menegaskan, Pemprov Riau jangan sibuk ketika banjir sudah terjadi, bukan mengantisipasinya sejak dini.

"Kami inginnya, betul-betul ada anggaran dipersiapkan. Apakah dinaikkan status darurat banjir atau seperti apa nantinya, tentu harus dapat disusun rencananya untuk membantu masyarakat," tutur Agung.

Tak sampai di situ, Agung menyampaikan, di beberapa daerah di Riau sudah mengalami banjir. Seperti di Kota Dumai. DPRD Riau, tuturnya, mengingatkan Pemprov jangan hanya fokus di ibukota provinsi saja.

"Kami juga meminta Pemprov Riau, kalau bisa bekerja sama dengan perusahan agar dapat mengurangi banjir ini dengan cara pembersihan kanal agar aliran lancar," pungkasnya.(roc)

 

 

Tulis Komentar