Peletakan Batu Pertama

Gubernur Riau Ucapkan Terimakasih Kepada KNPI Kampar

Selasa, 14 September 2021 | 20:50:31 WIB
Gubernur Riau Ucapkan Terimakasih Kepada KNPI Kampari Foto: Gubernur Riau, Syamsuar bersama KNPI Kampar pada peletakan batu pertama pembangunan rumah pak Burhan

Kampar--Bangga mempunyai pemimpin yang peduli terhadap rakyat, rasa haru bercampur bahagia tak pernah dibayangkan bisa di kunjungi Gubernur Riau dan langsung mendapat bantuan Rumah Layak Huni. 

Demikian diungkapkan warga asal Kampar, Burhanuddin, selasa (14/09/2021). 

Menurut Burhan selama kurang lebih 30 tahun hidup di gubuk derita dilalui dengan suka duka, hari-hari menyambung hidup menjadi buruh deres karet di lembah keramat Desa Silam Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar. 

Bagi Burhan berjuang membesarkan anak semata wayang, buah hati menjadi semangat hidup baginya untuk terus berusaha walaupun dalam kondisi keterbatasan fisik. 

"Saya akan terus bekerja, dan untuk bersekolah hari hari saya carikan ia tumpangan, dengan harapan kelak bisa hidup lebih baik dari ayahnya" kata Burhan. 

Burhan juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pemuda Kabupaten Kampar, bang Abu yang telah peduli atas kondisi hidupnya. 

"Bang abu itu orang baik, Ketua Pemuda dia banyak kawan semua kawan bang Abu datang kesini, camat, tentara, polisi banyak kawan bang Abu, gubernur juga kawan bang Abu, semoga tuhan membalas semua kebaikannya" kata Burhan. 

Sosok Burhan yang viral setelah dikunjungi Ketua KNPI Kampar, Abu Nazar dan rombongan menjadi perhatian publik. 

Berawal dari laporan Sekjend KNPI Khairul Azli bahwa ada warga Kampar yang sangat butuh perhatian bersama. 

Abu Nazar langsung bergerak cepat mengunjungi Burhan di Bukit Keramat dengan menyalurkan sembako. 

"Hati saya hancur, air mata tak sadar menetes ketika melihat ada warga yang hidup menderita dengan seorang bocah dimana kita hidup dalam berkecukupan" kata Abu. 

Atas iniatip ini saya mebuat vidio pendek memperlihatkan kondisi rumah pak Burhan hingga mendapatkan respon publik yang luar biasa hingga dilakukan penggalangan dana untuk membantu membangun rumah pak Burhan. 

"Rupanya informasi tentang pak Burhan sampai ke telinga pak Gubernur Riau dan Alhamdulillah beliau langsung menelpon saya, akan  ada jadwal turun kelapangan" kata Abu. 

Setelah diatur angenda, Gubernur Riau menjadwalkan kunjungan dihari selasa ini. 

"Protokol juga menelpon bahwa tidak perlu diadakan penyambutan, karena Gubernur ingin turun agar tidak dianggap pencitraan" kata Abu. 

Hingga hari ini selasa terwujud, Gubernur Riau turun langsung ke lapangan dengan didampingi Kadis PU Riau dan sejumlah pejabat. 

Gubernur Syamsuar dalam penyampaian mengatakan bahwa pihak senantiasa berusaha membantu siapa saja saudara kita yang membutuhkan. 

"Terimakasih inspirasi KNPI Kampar, bang Abu" kata Gubernur. 

Gubernur juga menceritakan pengalaman turun langsung membantu masyarakat yang rumahnya terkena sapuan lonsor dan rubuh ketepi laut dan berhasil di bangun kembali. 

"Selagi kita bisa bantu, saya rasa dengan bergotong royong kita akan selalu bisa" kata Syamsuar. 

Syamsuar juga mengucapkan terimakasih kepada pihak BPBD Kampar yang juga terlibat hadir dilapangan dan sempat memasangkan tenda di halaman rumah pak Burhan. 

Kepala BPBD Kampar, Dedi Sambudi dalam kesempatan lain juga berharap anak dari pak Burhan tetap bersekolah ke jenjang yang lebih tinggi. 

"Nanti anaknya rencana akan dibantu biaya sekolah oleh pak Kadis BPBD Kampar bang Dedi " tutup Abu. (*) 

Tulis Komentar