Di Lapas Sindur, Habib Bahar dan Ryan Jombang Berselisih

Kamis, 19 Agustus 2021 | 09:07:32 WIB
Di Lapas Sindur, Habib Bahar dan Ryan Jombang Berselisihi Foto:

GENTAONLINE.COM - Habib Bahar bin Smith dikabarkan terlibat  perselisihan dan pertengakaran dengan Very Idham Henyansyah alias Ryan jagal Jombang, di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Saat ini keduanya dipastikan sedang dilakukan pembinaan.

 

Kepala Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto, menjelaskan, persoalan yang terjadi karena adanya kesalahpahaman antara kedua belah pihak, yang memicu perselisihan. Menurutnya, hal tersebut kerap terjadi termasuk di dalam lapas.

“Itu permasalahan pribadi saja yang memang bisa terjadi terhadap siapapun dan di manapun, termasuk di dalam Lapas. Di mana menyatukan orang-orang yang mempunyai latar belakang dan kepribadian berbeda bukanlah hal yang mudah,” ungkap Mujiarto dalam keterangannya, Rabu (18/8).

Kendati demikian, Mujiarto memastikan, persoalan di antara Habib Bahar dan Ryan Jombang telah diselesaikan secara damai. Untuk itu pembinaan diberikan kepada para warga binaan, termasuk mereka berdua

Adapun tujuan pemberian pembinaan agar keduanya menyadari perbuatannya. Saat ini, sambung dia, baik Habib Bahar maupun Ryan Jombang telah kembali mengikuti aturan dan program pembinaan dari Lapas Gunung Sindur.

“Salah satu tujuannya adalah agar mereka menyadari perbuatannya dan tetap aktif mengikuti pembinaan agar dapat kembali ke masyarakat sebagai pribadi yang  baik. Yang jelas perselisihan sudah selesai dan mereka pun kembali mengikuti aturan-aturan dan program pembinaan yang diberikan pihak lapas,” ujar Mujiarto.(rep)

 

 
 
Tulis Komentar