Soal Permasalahan di Meranti Makmur, Bupati Rohil Akan Panggil Penghulu Dini Desiani

Jumat, 13 Agustus 2021 | 11:27:47 WIB
Soal Permasalahan di Meranti Makmur, Bupati Rohil Akan Panggil Penghulu Dini Desianii Foto: Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong (kiri)

 

GENTAONLINE.COM-Menindak lanjuti dugaan permasalahan yang terjadi di Kepenghuluan Meranti Makmur, Kec. Bagan Sinembah, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong akan memanggil Penghulu Meranti Makmur Dini Desiani, S.Pd.I.

Demikian disampaikan Bupati Afrizal Sintong kepada wartawan, Kamis malam (12/8) di kediaman Bupati Rokan Hilir, Jl. Perwira, Bagansiapiapi.

"Kita juga sudah dengar soal keberadaan Desa yang ada dalam kawasan HGU, namun kita perlu mengecek betul. Nanti kita surati KLHK, Kemendes PDTT dan Kemendagri. Kita minta petunjuk apakah itu bisa dilepaskan, atau mau dilanjutkan. Karena sudah teregister juga kan di Kementerian" ujar Epi Sintong, sapaan akrabnya.

Terkait indikasi penyalahgunaan Dana Desa Kepenghuluan Meranti Makmur, sambung Epi, itu menyalahi jika benar dilakukannya. "Saya minta datanya diprint out, kalau memang mau dilaporkan ke Kejari tembuskan ke saya. Nanti saya panggil beliau" kata Bupati Epi.

Sebelumnya, heboh beredar di media soal permasalahan di Kepenghuluan Meranti Makmur. Salah satu Desa pemekaran dengan penduduk +- 400 KK itu berada dalam kawasan HGU PTPN III, tepatnya di wilayah PKS Sei Meranti.

Sorotan dari LPK Riau, diduga ada indikasi korupsi penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2020. 

"Kuat dugaan beberapa proyek difiktifkan, nilainya lumayan mencapai Rp. 400 juta. Itu tahun 2020 saja, sebelum-sebelumnya gimana ? Contoh, perawatan jalan menuju Kepenghuluan anggarannya Rp. 130 juta lebih, tapi di lapangan nihil. Jalan tanah kok, apa yang di rawat ?" Tandas Ketua LPK Riau Miswan.

Hingga berita ini diterbitkan, Penghulu Meranti Makmur Dini Desiani, S.Pd.I belum bisa menjawab panggilan telepon wartawan.

Wartawan juga berusaha mengonfirmasi Camat Bagan Sinembah Sakinah, namun belum ada jawaban. (Rido)

Tulis Komentar