Dugaan Korupsi Anggaran Pengembangan Jaringan Pipa

LPK Riau Minta Pendapatan Air Bersih Dinas Perkim di Audit, ini Tanggapan Plh Bupati Rohul

Jumat, 18 Juni 2021 | 14:19:17 WIB
LPK Riau Minta Pendapatan Air Bersih Dinas Perkim di Audit, ini Tanggapan Plh Bupati Rohuli Foto: Plh Bupati Rokan Hulu Abdul Haris, S.Sos.,M.Si (kiri)

 

GENTAONLINE.COM-Masih hangat diperbincangkan, soal temuan LSM Lembaga Pemberantas Korupsi (LPK) Riau terkait dugaan korupsi anggaran pengembangan jaringan pipa air bersih di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Rokan Hulu. LSM LPK Riau kembali angkat bicara.

Kabid Investigasi Lapangan DPD LSM LPK Provinsi Riau Kennedy Santosa menyayangkan tidak adanya transparasi anggaran dan pendapatan sejumlah program yang dikerjakan oleh Dinas Perkim Rokan Hulu. "Dinas Perkim Rohul itu tidak pernah transparan soal anggaran dan pendapatan di satker-nya. Seperti pendapatan air bersih, sampai sekarang publik tidak tahu berapa sebenarnya hasil pendapatan daerah dari program air bersih di Rohul itu" ujarnya, Kamis pagi (17/6).

Ia juga menyesalkan tidak adanya pengauditan pendapatan air bersih dari Dinas Perkim Rokan Hulu. "Informasi yang saya terima, biar abang-abang tau, itu pendapatan air bersih di Rohul tahun 2020 belum ada di audit. Saya coba tanya ke Kabid Cipta Karya nya, tapi dia tak bisa menjawab dan melempar ke anggotanya" terang Kennedy.

Kennedy meminta kepada pihak terkait untuk memeriksa dan mengaudit pendapatan air bersih dan pendapatan lainnya tahun 2020-2021 di Dinas Perkim Rokan Hulu. Ia juga berpesan, agar seluruh OPD di Rokan Hulu berhati-hati dan jangan main-main dalam mengelola uang Negara. "Ini jadi pelajaran bagi kita, dan hendaknya diperhatikan serius oleh seluruh OPD di Rohul. Kita sebagai sosial control sekaligus lembaga pengawas, tidak main-main dalam memberantas korupsi di Riau" tegasnya.

Menanggapi hal itu, Plh. Bupati Rokan Hulu Abdul Haris, S.Sos.,M.Si saat berbincang dengan redaksi gentaonline.com, Kamis malam (17/6), akan menindaklajuti dan mengecek ke OPD yang dimaksud.

"Saya baru tau infonya, nanti saya cek yaa. Terimakasih pak" sebut Haris. (Redaksi)

 

Tulis Komentar