DPRD Pekanbaru Minta Bantuan Komisi V DPR RI Atasi Persoalan Banjir

Sabtu, 22 Mei 2021 | 10:08:46 WIB
DPRD Pekanbaru Minta Bantuan Komisi V DPR RI Atasi Persoalan Banjiri Foto:

GENTAONLINE.COM - Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Rois mengatakan saat ini dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah melakukan kordinasi dengan anggota DPR RI Komisi V terkait masalah banjir. DPRD Pekanbaru meminta pertolongan Komisi V DPR RI dalam mengatasi permasalahan banjir di Kota Pekanbaru.

 

"Alat berat untuk normalisasi anak sungai dan sungai di Pekanbaru kurang, jadi Pak Syahrul Aidi yang merupakan anggota DPR RI Dapil Riau berjanji tahun depan akan dibantu alokasikan anggaran untuk penanganan banjir di Pekanbaru," katanya.

 

Lebih lanjut, Politisi PKS ini juga mengatakan, sebaiknya, saat ini pembangunan seperti Islamic Center, Tugu Roda Terbang, dan beberapa proyek pembangunan lainnya yang tidak menyentuh masyarakat dihentikan sementara.

 

"Anggaran yang ada bisa untuk melanjutkan penanganan banjir di Kota Pekanbaru. Contoh untuk pembuatan jalan lingkar Rp70 miliar, itu butuh. Tapi tidak sekarang butuhnya, alangkah eloknya kalau untuk penanganan kebutuhan yang mendasar dulu," pungkasnya.(ro)

Tulis Komentar