MENCEKAM !! Bentrokan Mahasiswa Fakultas Teknik dan FISIP UNRI Masih Berlanjut Hingga Malam ini

Kamis, 05 Oktober 2017 | 21:49:08 WIB
MENCEKAM !! Bentrokan Mahasiswa Fakultas Teknik dan FISIP UNRI Masih Berlanjut Hingga Malam inii Foto: Mencekam' Bentrokan Mahasiswa Fakultas Teknik dan FISIP UNRI Masih Berlanjut Hingga Malam ini

GENTAONLINE.COM-Hingga malam ini, kondisi di Universitas Riau masih mencekam.Mahasiswa dari Fakultas Teknik dan FISIP masih terlibat bentrokan.

Dari pantauan Tribun di lokasi, terdengar teriakan dan ledakan kembang api.

Dalam kondisi gelap dan minimnya penerangan, kedua belah pihak mahasiswa ini bentrok di dekat kawasan FISIP.

Aksi bentrokan ini rupanya juga memancing perhatian mahasiswa lainnya.Mereka tampak berkerumun melihat peristiwa bentrokan itu dari jauh.

Saat massa yang terlibat bentrok mendekat, mahasiswa lainnya tersebut langsung berlarian menyelamatkan diri.

Mahasiswa Saling Serang Sejak Sore

Sebagaimana diketahui dari sore tadi keributan terjadi di Kampus Universitas Riau (UR) di kawasan Panam, Pekanbaru, Riau. Sesama mahasiswa saling lempar batu merusak fasilitas kampus.

Keributan itu terjadi di Jl Subrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (5/10/2017).

Mahasiswa Fakultas Teknik bentrok Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol).

"Fasilitas kampus ada yang dirusak. Ada pot bunga, termasuk kaca jendela pecah karena dilempar dengan batu," kata Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi.

Keributan sesama mahasiswa UR ini, kata Edy, berawal dari persoalan sepele yaitu saling ejek. Sore itu mahasiswa Teknik lagi konvoi dengan motor melawati Fisipol yang kebetulan lagi ada acara wisuda.

"Mahasiswa teknik saat melintas menggeber motornya. Karena bising, ditegur mahasiswa Fisipol karena mereka lagi ada acara wisuda. Nah, saat ditegur mahasiswa teknik tak terima, terjadilah keributan sesama mahasiswa," kata Edy.

Setelah terjadi keributan di dalam kampus, lanjut Edy, pihaknya langsung menerjunkan personel ke lokasi. 

"Atas perintah Kapolresta (Kombes Susano), anggota Polresta Pekanbaru diperbantukan ke lokasi untuk mendukung Polsek Tampan," kata Edy.

Edy menjelaskan, menjelang magrib kondisi sudah reda. Pihak kepolisian meminta agar pihak dekan dan rektor turun langsung untuk meredakan situasi di kampusnya.

"Kita sudah minta agar pihak rektorat untuk menyelesaikan masalah mereka. Tapi laporan terakhir yang kita terima sudah kondusif," kata Edy.

Namun demikian, katanya, personel Polresta dan Polsek Tampan masih berjaga di lokasi. Ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan.

"Tim kita masih berjaga di sana untuk memberikan rasa aman dan cegah tidak terulang kejadian serupa," tutur Edy. (erik/detik)

Tulis Komentar