TMMD Ke 110 Kodim 0313/KPR :

Babinsa Koramil 06/SH Lakukan Patroli Dan Sosialisasi Bersama Tim Di Daerah Rawan Karhutla

Rabu, 17 Maret 2021 | 11:32:26 WIB
Babinsa Koramil 06/SH Lakukan Patroli Dan Sosialisasi Bersama Tim Di Daerah Rawan Karhutlai Foto:

GENTA, SIAK HULU – Babinsa Koramil 06/SH Serda Zulkipli l bersama Tim Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Manggala Agni Babinkamtibmas Bripka Nur Hasdianto, Masyarakat Peduli Api (MPA) melakukan patroli terpadu, dan sosialisasi tentang bahaya Karlahut di wilayah Desa Buluh Nipis, Kec.Siak Hulu, kab. Kampar, guna mendukung TMMD KE-110 KODIM 0313/KPR di Kabupaten Rokan hulu, Rabu (17/03/21)

Patroli dan sosialisasi tersebut dilakukan di daerah rawan kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk komunikasi dan koordinasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat menuju wilayah bebas api.

"Untuk mengantisipasi terjadinya  kebakaran lahan dan hutan, masyarakat harus mengetahui dan memahami dampak negatif jika terjadinya kebakaran akibat pembukaan hutan dan lahan,"jelas Serda Serda Zulkipli Butar Butar 

Pembakaran hutan dan lahan merupakan pelanggaran hukum apabila dibakar secara sengaja oleh orang yang tidak bertanggung jawab akan dijerat dengan Undang-undang yang berlaku," jelas Babinkamtibmas Bripka Nur Hasdianto, 

Dengan adanya patroli dan sosialisasi yang dilakukan secara rutin masyarakat jadi lebih mengerti tentang bahaya karhutla.(***/Alf).

Tulis Komentar