Pemprov Riau Tunggu Petunjuk Teknis dari Pusat Soal Rekrutmen 1,3 Juta ASN Tahun 2021

Sabtu, 06 Maret 2021 | 10:47:20 WIB
Pemprov Riau Tunggu Petunjuk Teknis dari Pusat Soal Rekrutmen 1,3 Juta ASN Tahun 2021i Foto:

GENTAONLINE.COM - Pemerintah tahun ini akan melakukan rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 1,3 juta orang. ASN yang akan direkrut tersebut melalui dua skema, yakni Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Terkait hal itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum mendapat petunjuk terkait rekrutmen ribuan ASN tersebut.

"Kami belum dapat petunjuk teknis terkait perekrutan ASN tersebut. Baik untuk CPNS maupun PPPK. Jadi kita masih menunggu pusat," kata Ikhwan Ridwan, Sabtu (6/3/2021). 

Karena, Ikhwan mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kapan rekrutmen ASN di Riau akan dibuka. Termasuk berapa kuota yang akan diterima oleh Pemprov Riau.

"Jadi kami saat ini masih menunggu saja sifatnya. Begitu nanti sudah ada petunjuk teknis, maka akan langsung diumumkan kepada masyarakat," ujarnya. 

Untuk diketahui, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengumumkan rekrutmen ASN saat memberikan pengarahan di rapat koordinasi rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) 2021, Kamis (4/3/2021) di Jakarta. 

Wapres mengatakan, rekrutmen ASN dalam upaya perbaikan kualitas dan integritas ASN yang dijaring. Ma’ruf Amin menyampaikan tahun ini rekrutmen ASN cukup besar. Jumlahnya mencapai 1,3 juta orang melalui dua skema, CPNS dan PPPK. 

Dari rekrutmen ASN yang dibuka, 1 juta untuk guru dengan skema PPPK. Kemudian 300 ribu untuk formasi lain, dan terbagi untuk CPNS dan PPPK. (ckp)

Tulis Komentar