Diduga Memihak Ke PT Arara Abadi, Amizar Kritik Anak Keponakan Monti Raja

Kamis, 25 Februari 2021 | 09:24:31 WIB
Diduga Memihak Ke PT Arara Abadi, Amizar Kritik Anak Keponakan Monti Rajai Foto: Atas Anak Keponakan Monti Raja diduga berpihak ke PT Arara Abadi, Bawah Tungkat Batin Hitam Sungai Modang, Amizar

GENTAONLINE.COM - Polemik berpihaknya anak keponakan Monti Raja kepada PT Arara Abadi dalam persoalan penumbangan Sialang Ampaian Todung mendapatkan keritikan tajam dari Amizar tungkat batin Hitam Sungai Modang, Kamis (25/2) di Sore Satu.

Kejadian pembelaan oleh anak keponakan batin Monti Raja terhadap PT Arara Abadi terjadi saat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Pelalawan turun kelapangan untuk validasi data, setiap tudingan dari pihak LAMR Kabupaten Pelalawan kepada perusahaan selalu dibantah oleh anak keponakan Monti Raja. 

Menurut Amizar sikap anak keponakan dari Monti Raja terlalu jauh ikut campur dalam urusan kepungan Sialang wilayah pesukuan Batin Hitam Sungai Modang.

"Menonjak Menonje diponte awak menimang dianak awak ( jangan memerintah di wilayah orang, kalau mau memerintah diwilayah anda, red)" Ujar Amizar

Amizar juga mengingatkan agar anak keponakan suku perbatinan Kuang oso tigo puluh jangan mau terprovokasi dan mau diadu domba oleh PT Arara Abadi. 

"Inikan cara penjajah mau adu domba kita selaku anak negeri, selama ini antara Batin Hitam dan Monti Raja tidak ada perselisihan jangan dibuat kesanya jadi buruk, dan seharusnya kebatinan Kuang oso tigo puluh harus saling menguatkan bagaikan mata hitam dan bola mata putih" Tutup Amizar yang bergelar Datuk Padano.(rls)

Tulis Komentar