Terpilih Jadi Ketua PAN Riau, Alfedri Disebut Bintang Yang Sedang Bersinar

Rabu, 30 Desember 2020 | 09:20:38 WIB
Terpilih Jadi Ketua PAN Riau, Alfedri Disebut Bintang Yang Sedang Bersinari Foto: ilustrasi

GENTAONLINE.COM - Wakil Bupati Siak terpilih 2021-2026, Husni Merza menilai sosok Alfedri bisa disebut sebagai bintang sedang bersinar, usai Bupati Siak itu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Riau.

"Kata Ketua PAN Riau sebelumnya Pak Irwan Nasir, Pak Alfedri ini bintang yang bersinar, bukan hanya di PAN saja melainkan untuk Riau," kata Husni yang menang mendampingi Alfedri pada Pemilihan Kepala Daerah Siak lalu, Selasa.

Alfedri dianggapnya berhasil karena 2019 lalu mampu membawa PAN meraih suara tertinggi di Siak. Lalu Alfedri bersamanya juga berhasil memenangi pilkada Siak 2020 dengan persentase tertinggi di Riau.

Husni mengatakan, terpilihnya Alfedri menjadi orang nomor satu di PAN Riau itu diharapkan dapat memberikan pengabdian yang luas dan terbaik untuk Riau. Khususnya dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan demokrasi di Riau maupun di level nasional.

Husni juga menilai Alfedri merupakan politikus yang memiliki karakteristik yang unik. Dia menerapkan sistem demokrasi di PAN Siak luar biasa dan juga dikenal sebagai pekerja yang luar biasa.

"Orang yang sangat suka bekerja, dia ingin apa yang dia kerjakan itu tuntas, sehingga bisa membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat khususnya, Siak dan Riau umumnya," jelasnya.

Husni berharap, terpilihnya Alfedri sebagai ketua DPW PAN Riau, juga memberikan kontribusi untuk Siak. Ia mengajak masyarakat untuk mendukung Alfedri agar bisa memimpin PAN Riau dengan baik.

"Ia berangkat dari Siak, karena di Siak inilah beliau disebut bintang bersinar. Dengan prestasi yang ia raih selama menjadi politikus inilah, saya rasa faktor itulah PAN menjatuhkan pilihan ke Pak Alfedri untuk memimpin PAN Riau 5 tahun ke depan," sebutnya.

Ia yakin dibawah kepemimpinan Alfedri, PAN bisa meraih yang lebih baik dibanding sebelumnya di level provinsi.

Tak lupa dia mengucapkan selamat ke Alfedri yang terpilih secara aklamasi pada musyawarah wilayah (muswil) VI DPW PAN Riau yang diselenggarakan di hotel Pangeran Pekanbaru, Senin (28/12). (atr)

Tulis Komentar