Golput Menang di TPS Menantu Jokowi Bobby Nasution

Rabu, 09 Desember 2020 | 14:41:13 WIB
Golput Menang di TPS Menantu Jokowi Bobby Nasutioni Foto: Pasangan calon Pilkada Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman

GENTAONLINE.COM - Pasangan calon Pilkada Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman hanya mendapat 73 suara di TPS 22 di Komplek Taman Setia Budi Indah Medan Blok VV. Lebih banyak surat suara yang tak terpakai yakni 190.

TPS 22 itu sendiri merupakan tempat Bobby, istri dan keluarganya mencoblos di Pilkada 2020.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Fauzan menjelaskan bahwa di TPS 22 ada 314 pemilih yang terdaftar. Dari jumlah itu, hanya 124 yang menggunakan hak suaranya.

"Jadi kertas suara yang terpakai di TPS 22 sebanyak 124 kertas suara," kata Fauzan di Medan.

Dari 124 suara yang terpakai, 73 suara mengalir ke paslon Bobby-Aulia dan 49 untuk paslon Akhyar-Salman. Ada 2 surat suara tercoblos tetapi tidak sah.

Mengenai 190 orang yang tidak menggunakan hak pilihnya, Fauzan menduga ada faktor pandemi virus corona. Dia menduga warga cemas tertular virus corona.

"Sudah bisa ditebak itu (golput). Pengaruh Covid pasti ada," jelasnya.

Fauzan mengaku sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Akan tetapi, ternyata masih sedikit jumlah warga yang mau datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya.

"Kita datang ke masyarakat yang ada di DPT. Ternyata yang datang hanya 124 orang," ucapnya.

Pilkada Medan diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 1 Akhyar Nasution - Salman yang diusung Partai Demokrat dan PKS.

Mereka melawan paslon nomor urut 2 Bobby Nasution- Aulia Rachman yang mendapat dukungan dari delapan partai politik antara lain PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI.(cnn)

Tulis Komentar