28 Cadangan Migas di Riau Berpotensi Untuk di Produksi

Selasa, 08 Desember 2020 | 12:36:48 WIB
28 Cadangan Migas di Riau Berpotensi Untuk di Produksii Foto: migas

GENTAONLINE.COM - Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau Indra Agus Lukman mengatakan, berdasarkan kegiatan eksplorasi yang dilakukan Riau memiliki sekitar 28 cadangan migas yang berpotensi untuk diproduksi.

"Karena itu PT Chevron Pacific Indonesia saat ini sedang mengurus AMDAL (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) untuk kegiatan eksplorasi dimaksud dan hanya, dari dua kabupaten yang menjadi lokasi, yakni Siak dan Rokan Hulu, di sana mereka belum melakukan pengeboran," kata Indra Agus Lukman, dalam keterangannya di Pekanbaru, Senin.

Dia mengatakan, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) untuk wilayah Blok Rokan, dan PT Chevron Pacific Indonesia masih melakukan eksplorasi dalam upaya menggesa optimalisasi produksi migas.

Indra menyebutkan peningkatan produksi migas Riau baru akan mulai terjadi pada tahun 2021, meskipun kontak Chevron sebagai pengelola Blok Rokan akan segera berakhir dalam hitungan bulan, namun KKKS tersebut masih memiliki kewajiban untuk melaksanakan eksplorasi.

"Mereka masih punya kewajiban melakukan eksplorasi, mengurus semua AMDAL itu, dan itu sudah disiapkan semuanya," ujarnya.

Yang pasti, katanya lagi, kawan-kawan Pertamina nanti juga akan mengejar target produksi hingga di atas 200 ribu barel per hari , kita berharap kondisi bisa normal dan semakin bagus kedepannya.(atr)

Tulis Komentar