Laskar FPI Jaga Petamburan Jelang Pemeriksaan Rizieq

Senin, 07 Desember 2020 | 12:01:31 WIB
Laskar FPI Jaga Petamburan Jelang Pemeriksaan Rizieqi Foto: ilustrasi

GENTAONLINE.COM - Sejumlah pria berseragam Laskar Pembela Islam (LPI) menjaga ketat wilayah Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, setelah kabar pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dipanggil Polda Metro Jaya dalam kasus kerumunan hari ini, Senin (7/12).

Pantauan Gentaonline.com di lokasi, pria berseragam putih-putih yang identik dengan laskar FPI itu sudah berjaga sejak pukul 07.30 WIB. Tampak lima orang berpakaian laskar berjaga di pintu masuk Jalan Petamburan 3.

Saat memasuki area di dekat kediama Rizieq di Jalan Paksi, terlihat anggota laskar yang berjaga dalam jumlah lebih besar dan bersiaga. Mereka berjumlah sekitar belasan orang yang tersebar di dalam area tersebut.

Meski demikian, Jalan Petamburan 3 masih bisa dilalui oleh lalu lalang kendaraan. Para laskar sekadar berjaga-jaga memantau situasi sekitar. Mereka yang berjaga juga tak luput memantau para pengendara bila ada kendaraan yang memasuki jalan tersebut.

Polda Metro Jaya kembali memanggil Rizieq untuk diperiksa terkait kerumunan di Petamburan beberapa waktu lalu.

Pemeriksaan kali ini merupakan pemanggilan kedua usai Rizieq absen pada pemeriksaan yang dijadwalkan 1 Desember lalu karena alasan pemulihan usai dirawat di RS Ummi Bogor.

Tak hanya Rizieq, menantunya Hanif Alatas turut diagendakan diperiksa di Polda Metro Jaya pada pukul 10.00 WIB oleh penyidik Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum.

Sejumlah aparat kepolisian diketahui sempat diadang saat mendatangi kediaman Rizieq pada 2 Desember lalu. Saat itu, mereka berniat mengantarkan surat pemanggilan kedua untuk Rizieq.

Meski sempat tertahan beberapa saat, satu orang penyidik kepolisian kemudian diperbolehkan masuk mengantar surat.(cnn)

Tulis Komentar