Pemprov Riau Dukung BPH Migas Bangun Pipa Transmisi Gas Bumi di Riau

Kamis, 12 November 2020 | 13:52:24 WIB
Pemprov Riau Dukung BPH Migas Bangun Pipa Transmisi Gas Bumi di Riaui Foto: Kepala Dinas ESDM Riau Indra Agus Lukman

GENTAONLINE.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dukung rencana BPH Migas bangun pipa transmisi gas bumi di Kota Dumai-Sei Mangke. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau, H Syamsuar, diwakili oleh Kepala Dinas ESDM, Indra Agus Lukman pada acara FGD Rencana Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Dumai - Sei Mangke, yang diselenggarakan BPH Migas, Kamis (2/11) di Pekanbaru.

Dikatakanya, jika Pemprov Riau bersama kabupaten kota se Provinsi Riau siap mendukung wacana tersebut yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat dibidang gas bumi. 

"Insyaallah, kami bersama pemerintah kabupaten kota provinsi Riau pasti akan mendakung program ini. Karena wacana ini juga sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Indra. 

Pjs Bupati Siak ini juga mengharapkan, rencana BPH Migas membangun pipa transmisi gas bumi di Kota Dumai-Sei Mangke tersebut segera direalisasikan dan berjalan dengan lancar kedepannya. Sehingga tujuan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk gas bumi juga bisa terpenuhi dengan maksimal. 

"Saat ini Riau termasuk daerah yang besar terdampak Covid 19, yang mana sangat berpengaruh pada perekonomian. Untuk itu pembangunan gas bumi ini mampu mebantu masyarakat Riau kedepannya," tuturnya.

Terakhir ia juga mengatakan, jika pembangunan transmisi gas bumi ini juga bisa terus dikembangkan kedepan. Sehingga pembangunan pipa gas bumi merata di seluruh daerah di Riau.

"Kita di ESDM Riau juga ada berbagai program untuk masyarakat dan kita harap program - program kita ini juga bisa terus didukung oleh pemerintah pusat demi kesejahteraan masyarakat maupun kemajuan daerah kedepan," tuturnya.

Sebagaimana. diketahui, kegiatan FGD Rencana Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Dumai - Sei Mangke tersebut juga di hadiri Anggota Komisi VII, DPR RI, Abdulwahid, Kantor Perwakilan Staf presiden Dodi Sukianto, Kadis ESDM Riu, Indra Agus Lukman, Direktur Infrastruktur BP Migas, Halim MP, serta para undangan lainya.(mcr)

Tulis Komentar