Empat Rumah Warga Bagansiapiapi Hangus Dilalap Si Jago Merah

Senin, 02 November 2020 | 12:15:50 WIB
Empat Rumah Warga Bagansiapiapi Hangus Dilalap Si Jago Merahi Foto: kebakaran

GENTAONLINE.COM - Kebakaran hebat terjadi di Ibu Kota Rokan Hilir (Rohil), Bagansiapiapi. Si jago merah menghanguskan empat rumah warga yang berada di Jalan Perniagaan.

Dari informasi yang dihimpun Gentaonline.com, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 22.25 WIB, Ahad (1/11/2020). Salah satu saksi, Akian yang berprofesi sebagai penjual air kelapa, mendengar ada teriakan dari lokasi kebakaran.

Mengetahui hal tersebut ia kemudian keluar rumah dan pergi menuju lokasi. Ia melihat api berasal dari bangunan bekas bengkel. Api dengan cepat menjalar dan membesar.

Akian bersama warga lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Pada pukul 22.35 wib alat pemadam kebakaran dari kerukunan Tionghoa Bagansiapiapi sebanyak 2 unit tiba di lokasi kebakaran untuk melaksanakan pemadaman api.

Tak selang lama, dua unit mobil pemadam kebakaran juga tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

Setelah berjibaku melakukan pemadaman, api kemudian dapat dijinakkan sekitar pukul 23.50 WIB dan dilakukan pendinginan hingga pukul 01.45 WIB.

Empat rumah yang terbakar merupakan milik warga Tionghoa dengan pemilik rumah Abieng (45), Ten Tiong (42), Tjim San (64) serta Kho Cui (64).

Sementara kerugian materil belum dapat diketahui secara pasti. Penyebab kebakaran juga masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.(cakaplah)

Tulis Komentar