Pemprov Riau Terima Bantuan 100.000 Masker Kain

Rabu, 30 September 2020 | 14:26:25 WIB
Pemprov Riau Terima Bantuan 100.000 Masker Kaini Foto:

GENTAONLINE.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali menerima bantuan 100.000 masker kain dari PT. RAPP untuk menangani Covid-19, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Rabu (30/09/2020). Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menuturkan pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, masker saat ini sangat dibutuhkan untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan masyarakat.

"Dalam mengatasi pandemi Covid-19, memang membutuhkan semangat gotong royong dari semua pihak yang ada," katanya.

Gubri mengapresiasi bantuan dari PT. RAPP, yang mana semangat bergotong royong harus ditingkatkan. Nantinya bantuan masker tersebut akan disalurkan ke kabupaten/kota di Riau, namun akan diutamakan pada daerah yang termasuk zona merah.

Ia berharap dengan bantuan ini bisa membantu mencegah penularan Covid19. Selain itu, ia juga mengharapkan semakin banyak perusahaan-perusahaan yang turut andil dalam membantu pemerintah daerah untuk menangani Covid-19 di Riau. "Semangat bersama harus kita pelihara dengan baik dalam membangun bangsa dan negara ini," sebutnya.

Stakeholder Relations Manager PT. RAPP, Wijatmoko Rah Trisno, menjelaskan bantuan 100.000 masker kain ini bagian dari komitmen perusahaannya untuk bersinergi dengan pemerintah dalam menangani wabah ini. 

Ia mengharapkan, masker kain berbahan rayon lembut dan terdiri dari dua lapis itu dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya sehingga mampu mengurangi risiko penularan Covid-19. "Bahannya lembut lebih nyaman di wajah, semoga bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya. (mcr)

Tulis Komentar