Letkol Inf Aidil Amin mudur dari jabatan Ketua Cabor PODSI Kampar

Sabtu, 19 September 2020 | 15:20:11 WIB
Letkol Inf Aidil Amin mudur dari jabatan Ketua Cabor PODSI Kampari Foto: Surat Kemundurandiri Aidil Amin

Kampar- Sehari setelah Musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Letkol Inf Aidil Amin menunaikan janjinya mudur dari jabatan Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Kampar Jum'at 18 September 2020.

Menurut sumber terpercaya, perihal kemunduran Aidil Amin dikarenakan karena tidak sejalan dengan ketua KONI Kampar terpilih. 

"Kalau kawi-kawi (surya,red) nanti ketua KONI Kampar saya mundur dari PODSI," kata sumber gentaonline menirukan isi pesan Aidil Amin yang dilayangkan kepada pengurus PODSI dua hari jelang pemilihan ketua KONI Kampar. 

Pemilihan yang dinamis, diluar dugaan alhasil Umarul Fatah Adikara kandidat yang didukungnya kalah dari pemilihan ketua KONI Kampar, akhirnya Aidil Amin harus menelan pengalaman pahit mundur dari Cabor PODSI. 

Musyorkab KONI Kampar

Sebagaimana diketahui Pemilihan Ketua Umum Koni Kabupaten Kampar, masa bhakti 2020- 2024. Pada Musyorkab Koni Kampar, kamis 17/9/2020 berakhir sudah.

Dan terpilih Surya Darmawan,SE sebagai Ketua yang memperoleh 18 suara dan Umarul Fatah Adikara mendapat 8 suara sedangkan 2 suara abstain.

Pada awalnya Musyorkab Koni Kampar berlangsung agak memanas, namun akhirnya berakhir dengan sukses dan damai. Kedua kubu calon Ketua dan para pendukungnya terlihat mempunyai jiwa sportivitas yang tinggi dalam berkompetisi secara sehat.

Ketua sidang pemilihan ketua tersebut Ir Abdul Gafar, menutup sidang dan ketok palu menyatakan bahwa hasil pemungutan suara terbanyak adalah Surya Darmawan,SE memperoleh 18 suara, sedangkan Umarul Fatah Adikara 8 suara dan 2 suara abstain.

“Maka oleh karena Bung Surya Darmawan,SE kita tetapkan sebagai ketua terpilih dalam Musyorkab KONI Kabupaten Kampar ini,”tutur Abdul Gafar yang akrab dipanggil Buya Gafar.

Sementara itu Surya Darmawan,SE usai terpilih sebagai Ketua Umum Koni Kampar mengatakan,”saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh kawan kawan Cabor.

“Semoga amanah ini dapat saya emban dengan sebaik baiknya dan mari kita bekerjasama untuk memajukan Koni Kampar kedepan agar lebih baik,”ujar Surya Darmawan,SE. (edi)

Tulis Komentar