Mempertanyakan Maksud Puan Bicara 'Semoga Sumbar Dukung Negara Pancasila'

Kamis, 03 September 2020 | 10:07:39 WIB
Mempertanyakan Maksud Puan Bicara 'Semoga Sumbar Dukung Negara Pancasila'i Foto:

GENTAONLINE.COM -  Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharani melontarkan pernyataan yang mengundang tanya di acara pengumuman cagub-cawagub Sumatera Barat. Di sela acara pengumuman, terselip harapan Puan. Apa itu?

 

Puan berharap Sumatera Barat menjadi provinsi yang mendukung negara Pancasila. Itu harapan yang dicetuskan Puan. "Rekomendasi diberikan kepada Insinyur Mulyadi dan Drs H Ali Mukhni. Merdeka!" kata Puan, Rabu (2/9/2020). "Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung Negara Pancasila," begitu harapan Puan.


"Malah saya balik bertanya, apa dasarnya Puan Maharani menyebut semoga Sumbar menjadi pendukung Pancasila," kata Alirman kepada wartawan, Rabu (2/9).Pernyataan Puan dipertanyakan oleh anggota DPD RI asal Sumbar Alirman Sori. Alirman mempertanyakan dasar Puan berharap Sumbar mendukung negara Pancasila.

 

Pancasila, menurutnya, sudah final. Alirman menegaskan tidak ada sangkut pautnya lagi dengan daerah. "Soal Pancasila sudah final, tidak ada perlu ada lagi sikap mempertanyakan terhadap suatu daerah pendukung Pancasila," ujarnya.(dtk)

Tulis Komentar