Kronologi Penembakan di Tangerang dan Penangkapan John Kei

Senin, 22 Juni 2020 | 09:39:55 WIB
Kronologi Penembakan di Tangerang dan Penangkapan John Keii Foto:

GENTAONLINE.COM - Warga Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Tangerang digegerkan oleh suara tembakan misterius pada Ahad (21/6) siang. Sejumlah saksi mengatakan bahwa ada suatu kelompok secara brutal masuk dan menyerang rumah warga. 

Dari informasi yang dikumpulkan, kelompok tersebut mengendarai tiga mobil dan merusak salah satu rumah warga. Mereka menerobos dengan kecepatan tinggi masuk perumahan dan merusak sejumlah fasilitas. 

“Ada tiga mobil, menurut penghuni rumah isi mobilnya penuh berarti ada lebih dari lima orang," ujar salah satu warga Perumahan Green Lake, Berti, Senin (22/6). 

Ia juga menjelaskan diduga kelompok tersebut sudah merencanakan lakukan penyerangan kepada pemilik rumah berinisial N yang tinggal di perumahan. Mendapat informasi dari salah satu anggota keluarga N, Berti mengungkapkan jika adanya ancaman pembunuhan dalam aksi yang dilakukan kelompok tersebut. 

"Penuturan anak N, mereka di dalam rumah itu tidak lama karena di dalam anggota keluarga sudah sembunyi. Tapi sempat terdengar kalimat kalau ketemu langsung bunuh," jelas Berti. 

Selain itu, kelompok yang diduga ingin menyerang salah satu warga juga melukai seorang satpam yang sedang berjaga di pintu gerbang. “Korban sejauh ini baru satu yang ketahuan, satpam yang di depan tertabrak mobil komplotan,” ujar Berti. 

Diketahui, aksi kejahatan ini diduga dikoordinir dua pelaku yang terlibat langsung di antaranya atas nama C dan Jhon Kei. Mengetahui hal tersebut, pihak kepolisian pada Ahad malam, menugaskan ratusan personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota melakukan penggerebekan di lokasi kediaman Jhon Kei di Perumahan Tytian Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Pengerebekan petugas dilakukan dengan memberikan tembakan peringatan ke udara di lokasi. Puluhan orang yanh diduga dari kediaman Jhon Kei diamankan dan akan dibawa Polda Metro Jaya. 

Sebelumnya, penembakan yang terjadi di Green Lake City, Tangerang yang diduga berasal dari aksi kelompok perampok terjadi sekitar pukul 12.00 WIB pada Ahad. Suara tersebut juga terdengar berkali-kali dan sempat terekam kamera warga di sekitar tempat kejadian. Video tersebut pun sempat beredar di media sosial.

Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Yudhistira Midyahwan mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Pihaknya juga masih mengumpulkan bukti lainnya untuk mengetahui kronologis kejadian. "Soal suara tembakan itu, tim masih dilokasi, masih kumpulkan bukti bersama jajaran Polda Metro Jaya," ujarnya.(rep)

Tulis Komentar