Bertemu PT HK, Gubri Syamsuar Bahas Tiga Jalan Tol di Riau

Sabtu, 20 Juni 2020 | 10:33:10 WIB
Bertemu PT HK, Gubri Syamsuar Bahas Tiga Jalan Tol di Riaui Foto:

GENTAONLINE.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menerima kunjungan dari PT Hutama Karya (HK) membahas percepatan jalan tol trans Sumatera khusus wilayah Provinsi Riau, di Rumah Dinas Gubernur Riau, Jumat (19/6/2020). 

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi oleh Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau Evarefita, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR), M Taufiq OH.

Kemudian dari pihak PT HK dihadiri oleh General Manager (GM) PT HK, Ilham D Satria, Kepala Divisi Perencanaan Jalan Tol, Heru Pramana dan Project Director ruas Bangkinang Pangkalan, Fahrudin. 

GM PT HK, Ilham D Satria dalam pertemuan itu melaporkan tentang progress jalan tol Pekanbaru Dumai, dimana pembangunan jalan tol tersebut sudah hampir selesai. 

"Pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai sudah hampir selesai atau tinggal sedikit lagi, tentu harapan kita semua jalan tol ini dapat segera diresmikan dalam waktu dekat," katanya. 

Saat itu, Ilham juga membahas perencanaan pembangunan jalan tol Pekanbaru menuju Rengat hingga Jambi yang basic design-nya sudah selesai, dan saat ini tinggal menunggu persetujuan Kementerian PUPR.

"Untuk panjang jalan tol Pekanbaru-Jambi 198 kilometer, dengan rincian sepanjang 116 kilometer berada di wilayah Provinsi Jambi dan sepanjang 83 kilometer berada di wilayah Provinsi Riau," lanjutnya. 

Sedangkan untuk jalan tol Pekanbaru Sumatera Barat (Sumbar), yaitu jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 kilometer berdasarkan penentuan lokasi langsung dari Gubri dan sudah dilakukan metode staking out di lapangan, kemudian penentuan lokasi untuk Bangkinang pangkalan sepanjang 61 kilometer segera diusulkan oleh Gubri. 

Gubri Syamsuar, menyambut baik perihal proyek perencanaan pembangunan jalan tol Sumatera ini. Namun menurutnya juga perlu diperhatikan terkait persiapan harus dilakukan secara maksimal. 

"Tentunya terkait pembangunan ini perlu untuk tahap persiapan harus dilakukan semaksimal mungkin, sehingga apa bila sudah berjalan pembuatan jalan tol ini sudah diminimalisir permasalahannya," ungkap Gubri.(rpc)

Tulis Komentar