Pelayanan yang Sudah Buka di Mal Pelayanan Publik, Tingkat Kunjungan Ditargetkan Hanya 50 Persen

Kamis, 04 Juni 2020 | 11:17:29 WIB
Pelayanan yang Sudah Buka di Mal Pelayanan Publik, Tingkat Kunjungan Ditargetkan Hanya 50 Perseni Foto:

GENTAONLINE.COM - Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru kembali beroperasi penuh saat New Normal ini. Untuk itu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Terpadu (DPMPTSP) Pekanbaru sudah melayangkan surat ke instansi vertikal dan organisasi perangkat daerah (ODP) Pemko Pekanbaru di bidang layanan masyarakat. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Noer, Rabu (3/6/2020). 

"Untuk Mal Pelayanan Publik, DPMPTS sudah mengirim surat ke seluruh OPD dan instansi vertikal agar beroperasi lagi. Di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kemarin, seluruh instansi membuka layanan di kantornya masing-masing dengan jadwal kerja bergantian," katanya.

Saat ini, pelayanan DPMPTSP, BPJS Kesehatan, BRI, Bapenda, dan Samsat tetap beroperasi di MPP saat PSBB hingga New Normal saat ini. Surat juga dikirim ke perbankan agar mulai melaksanakan pelayanan dengan menegakkan ketentuan dan aturan jaga jarak sesusai protokol kesehatan di MPP. 

"Artinya, setiap pengunjung diatur agar tidak membeludak. Kami usahakan tingkat kunjungan hanya 50 persen dari kapasitas. Sebelum masuk, pengunjung harus mencuci tangan, mengenakan masker, dan suhu tubuh diukur," ujar M Noer. (r24)

Tulis Komentar