Zukri Misran: PDIP Sudah Tetapkan 4 Kandidat untuk Diusung di Pilkada

Kamis, 04 Juni 2020 | 11:12:21 WIB
Zukri Misran: PDIP Sudah Tetapkan 4 Kandidat untuk Diusung di Pilkadai Foto:

GENTAONLINE.COM - Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau, H Zukri Misran, membeberkan bahwa partainya sudah menetapkan 4 kandidat yang akan diusung di Pilkada serentak 2020. 

Seperti diketahui, sembilan kabupaten/kota di Riau akan menghelat Pilkada serentak 2020. Sembilan daerah tersebut adalah kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kota Dumai, kabupaten Rokan Hilir dan Rokan Hulu. 

"Kita masih sedang dalam proses ya. Sekarang waktunya persiapan pemenangan. Dari 9 daerah, 4 sudah diputuskan DPP," kata Zukri Misran. 

Namun dia masih enggan membeberkan daerah dan nama-nama kandidat yang akan diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih itu. 

"Itu saja dulu infonya," elak Zukri yang juga bertekad maju di Pilkada Pelalawan.

Seperti diketahui, Komisi II DPR, Kementerian Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), serta Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) sepakat tahapan Pilkada 2020 mulai dijalankan kembali pada 15 Juni mendatang. Pemungutan suara akan dihelat pada 9 Desember mendatang. 

Kesepakatan terjalin usai Komisi II menyetujui perubahan Rancangan Peraturan KPU RI (PKPU) tentang Perubahan Ketiga atas PKPU Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.(ckc)

Tulis Komentar