Laksanakan Perintah AHY, Waketum Demokrat Sebar Bantuan 40 Ton Beras

Rabu, 20 Mei 2020 | 09:23:35 WIB
Laksanakan Perintah AHY, Waketum Demokrat Sebar Bantuan 40 Ton Berasi Foto:

GENTAONLINE.COM - Rangkaian aksi kemanusian Partai Demokrat, yang dilaksanakannya sejak pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh para kadernya. Langkah itu dilakukan untuk membantu meringankan beban sesama. 

“Banyak masyarakat yang terdampak karena pandemi wabah Korona ini. Jumlah pengangguran pun melonjak. Para warga terdampak itu tentu saja butuh bantuan langsung, seperti sembako,” ujar Wakil Ketua Umum (waketum) Partai Demokrat (PD) Vera Febyanthy dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Selasa (19/5).

Aksi ini juga, kata Vera, sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam rangka menjalankan program Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi. 

“Ini bagian dari aksi kemanusiaan dan wujud komitmen partai untuk selalu hadir di tengah kondisi masyarakat yang sedang susah,” ujar Vera.

Vera juga menegaskan, Demokrat akan terus menjadi bagian dari solusi setiap persoalan rakyat. Melalui aksi-aksi nyata di lapangan, termasuk konsisten memperjuangkan regulasi yang pro rakyat di parlemen. 

“Sesuai dengan perintah Ketua Fraksi PD DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) selalu menekankan untuk menyuarakan kepentingan rakyat dan menghadirkan solusi konkret,” paparnya.

Dalam rangkaian aksi sosial itu, Vera menyumbangkan 8.000 paket bahan pokok. Bantuan nantinya disalurkan untuk masyarakat di daerah pemilihannya yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. Masing-masing paket bantuan antara lain berisi beras 5kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, dan tepung 1 kg. 

“Saya siapkan 8.000 paket bantuan. Isinya beras 5kg atau total 40 ton, lalu ada minyak goreng, gula, tepung, mie instan, susu cair dan masker,” katanya. /Vera berharap bantuan yang diberikannya kini akan meringankan beban masyarakat kecil, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Tidak sedikit yang terpaksa harus mengalami kesulitan ekonomi.

“Tidak sedikit warga yang kehilangan pekerjaan, dan sulitnya mencari nafkah akibat pandemi Covid-19. Kami berharap bantuan ini setidaknya mampu meringangkan beban hidup rakyat,” ujar Anggota Komisi XI DPR tersebut. 

Sementara itu, AHY mengapresiasi bantuan yang disiapkan Vera. “Mbak Vera sebagai anggota DPR Jawa Barat VII. Beliau melepas 8.000 paket sembako. Kami menyasar masyarakat paling rentan dan kurang mampu,” ujar AHY saat meninjau bantuan dari Vera.

AHY juga menuturkan, dirinya bersama sekjen, bendum dana jajaran pengurus DPP akan terus berupaya untuk menyebar semangat kepedulian dan berbagi pada sesama. 

“Kami bangga seluruh kader turun melakukan aksi nyata tentunya dibarengi itikad baik dan keikhlasan,” ujar AHY.(jpc)

Tulis Komentar