GPS Salurkan 670 Paket Sembako dari Donatur yang Berpartisipasi Untuk Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 07 Mei 2020 | 13:27:59 WIB
GPS Salurkan 670 Paket Sembako dari Donatur yang Berpartisipasi Untuk Warga Terdampak Covid-19i Foto: Keterangan Foto : Camat Bandar Laksamana, Acil Esyno salurkan sembako dari GPS untuk masyarakat terdamapak covid-19

GENTAONLINE.COM - Dhuafa dan warga yang kurang mampu,  yang  terdampak musibah non alam virus Corona mendapat bantuan sembako dari  penggalangan dana Gerakan Panggilan Sosial (GPS) Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis. Sebanyak 690 paket sembako disalurkan melalui tim GPS Bandar Laksamana.

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Camat Bandar Laksamana, Acil Esyno, S.STP, M.Si, Rabu (6/5/2020) siang dihalaman kantor Kecamatan Bandar Laksamana. Dikatakan Camat Bandarlaksamana, Acil Esyno saat penyerahan sembako, sebanyak 690 paket sembako kepada masyarakat terkena dampak wabah  virus Corona.


"Kehadiran GPS adalah upaya bersama kami untuk menyikapi wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Bandar Laksamana. Barangkali ada yang membantu orang-orang yang membutuhkan. Kami berupaya menghubungkan antara orang yang ingin membantu kepada orang yang menerima. Melalui Gerakan Panggilan Sosial ini. Kami  mengucapkan terimakasih, kepada semua pihak  yang telah memberikan donasi melalui GPS ini. Kami juga apresiasi kepada tim teknis gerakan sosial ini. Dalam menerjemahkan maksud dan tujuan kita semua, untuk dapat menyalurkan bantuan dengan baik," ujar Acil Esyno.

 

Kemudian, dalam penyerahan bantuan paket sembako ini. Juga disampaikan prosesnya secara teknis. Langsung dari  ketua harian GPS Kecamatan Bandar Laksamana Rahmad Nuryadi Putra, S.IP. Dalam sambutan tersebut,  beliau mengatakan "Alhamdulillah, bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. pada hari ini kita dapat menyalurkan bantuan bahan pokok ke seluruh Desa se-Kecamatan Bandar Laksamana. Adapun bantuan paket sembako yang kita salurkan adalah sumbangan yang terhimpun dari para donatur sebesar Rp. 79.849.000,00 dengan besaran bahan pokok sebanyak 690 paket. Setiap paket. Terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter dan telor 1 papan. Sasaran penerima bantuan bahan pokok dari GPS Bandar Laksamana adalah kaum dhuafa,  fakir miskin dan warga yang terdampak Covid-19. Kriteria ini kami sampaikan, Karena bantuan dari GPS. Hanya sekali dalam momen penggalangan dana menyikapi Covid-19," ujar Rahmad Nuryadi Putra.

 

Selanjutnya, kata Rahmad Nuryadi Putra, terkhusus kepada para donatur serta Tim GPS yang terdiri Koramil 07 Bukit Batu, Polsek Bukit Batu, UPZ Bandar Laksamana, LAMR Bandar Laksamana, PGRI Bandar Laksamana, Forum Kepala Desa Bandar Laksamana, PKK Bandar Laksamana, Rekan-Rekan Media, TKSK, Pendamping PKH, Adik-Adik Himakebal, Satpol-PP, BPBD Kec. Bandar Laksamana dan semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu kami dari Gerakan Panggilan Sosial Bandar Laksamana menyampaikan "salam hormat dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami untuk menyalurkan," ujar Rahmad Nuryadi Putra lagi.

 

Bermula dari gerakan ini, lanjutnya lagi, kini banyak organisasi, maupun alat perangkat daerah yang peduli dengan masyarakat yang terdampak Covid-19 ini. "Bagi kami, kehadiran GPS mampu menggugah hati nurani untuk memandang saudara-saudara kita yang membutuhkan. Terutama soal keterbatasan pendapatan ekonomi. Salam semangat untuk rekan-rekan GPS, berkat rekan-rekan semua, kegiatan sosial ini dapat berjalan dengan lancar," kata Rahmad Nuryadi Putra.(rls)

Tulis Komentar