Gubri Syamsuar Kumpulkan Dokter, Perawat, Dosen dan Perusahaan Besar di Riau

Jumat, 20 Maret 2020 | 10:10:59 WIB
Gubri Syamsuar Kumpulkan Dokter, Perawat, Dosen dan Perusahaan Besar di Riaui Foto:

GENTAONLINE.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengumpulkan sejumlah perawat, dokter, dosen dan perusahaan besar di gedung daerah, Kamis (19/3/20220). Inti pertemuan tersebut bagaimana melawan penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19) di Bumi Lancang Kuning.

Pada pertemuan tersebut, Syamsuar membahas rumah sakit rujukan untuk pasien suspect covid-19, kelengkapan alat perlindungan diri (APD) tenaga medis, lab uji sampel covid-19, dan rencana pemberian insentif bagi tenaga medis rumah sakit yang menangani pasien suspect corona di Riau.

"Pertemuan dengan IDI, dosen dari kedokteran Universitas Riau dan persatuan perawat, membahas penambahan jumlah rumah sakit. Juga peningkatan fasilitas rumah sakit rujukan.

Sekarang ada 47 rumah sakit di Riau yang dijadikan rujukan covid-19," kata Syamsuar , Jumat (20/3/2020). Selain memperkuat fasilitas rumah sakit, Syamsuar juga memperkuat tenaga medis di Riau untuk menangani suspect virus corona.

Tenaga medis, yakni dokter dan perawat. "Kami meminta IDI dan persatuan perawat di Riau membantu kami," ungkap Syamsuar. (grc)

Tulis Komentar