Soal Pasien Suspect Virus Corona

Dewan Minta Pemerintah Transparan agar Masyarakat Teredukasi dan Tak Panik

Rabu, 04 Maret 2020 | 10:07:00 WIB
Dewan Minta Pemerintah Transparan agar Masyarakat Teredukasi dan Tak Paniki Foto:

GENTAONLINE.COM - Komisi V DPRD Riau meminta informasi terkait pasien suspect virus corona jangan sampai membuat masyarakat panik. Dewan meminta pemerintah transparan agar masyarakat teredukasi dan tidak panik.

"Jangan latah dengan virus corona sudah masuk ke Riau. Kalau memang ada suspect di RSUD Arifin Achmad, itu harus dibuka kronologisnya dari mana, sehingga masyarakat jadi teredukasi agar tidak terpapar," kata anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat.

Menurutnya, harus ada penjelasan tentang kronologi yang sebenanrnya, sampai pada siapa yang suspect, usia dan penyebabnya. "Ini jadi tanggung jawab pemerintah.

Dan yang penting lakukan isolasi terhadap pasien dan isolasi pada lingkungan tempat tinggalnya. Yang paling penting jangan latah, disana sudah Corona, disini Corona Coronaan, jadi harus jelas dulu," cakapnya lagi.

Politisi PAN ini menambahkan, yang penting kemudian adalah pemerintah harus melakukan sosialisai ke masyarakat pentingnya hidup sehat. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Riau akan melakukan observasi terhadap seorang pasien yang menunjukkan gejala virus Corona.

"Belum pasti kena virus Corona, kami sedang melakukan pengawasan secara observasi," kata Direktur Utama RSUD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi saat dikonfirmasi terkait ada pasien suspect corona yang dirujuk ke RSUD Arifin Achmad, Selasa (3/3/2020).(ckc)

Tulis Komentar